Gubernur Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfidz Al-Qur’an di Muara Sabak

JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris, S.Sos. M.H meletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz Al-Qur’an Ibadurrahman, di Muara Sabak Ilir Kabupaten Tanjabtim, Kamis (21/10/2021)

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan pendiri Rumah Tahfidz Al Qur’an, Al-Ustadz H Muhammad Darwis Bakrie. Yang telah mengabdikan untuk umat dan bertekad baik, untuk membumikan Al-Qur’an di Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini.” ucapnya

Baca juga : Tak Taati Lalu Lintas, Sejumlah Pengendara di Muaro Jambi Ditilang

Bilangnya, sebagai manusia kebanyakan sibuk mengurus dunia, berkerja bolak balik siang dan malam. Tetapi ada yang di lupakan yaitu beramal.

“Beramal bukan sholat saja, termasuk mendirikan pondok seperti ini juga beramal. Membuka untuk umat dan nanti ada orang miskin belajar di sini nantinya tamat Al-Qur’an, itulah amalnya untuk kita terus mengalir,” katanya.

“Di dalam program pembangunan Provinsi Jambi, kita juga sudah menganggarkan dana bantuan untuk pendidikan Pondok Pesantren. Insya Allah tahun depan kita bisa bantu,” sambungnya.

Disampaikan Gubernur bahwa saat ini , banyaknya fenomena mental anak-anak muda yang rusak. Hal ini karena penggunaan teknologi yang salah kaprah.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

“Tetapi kalau anak-anak yang hafiz Qur’an di pergunakannya teknologi itu, untuk belajar Al-Qur’an, bukan untuk memutar film yang aneh-aneh. Artinya kita juga sudah mendidik anak-anak bangsa ini, untuk memahami untuk belajar teknologi. Kedepannya pembelajaran agama semakin tinggi, di tengah- tengah kemajuan zaman. Dan kemajuan teknologi juga merusak mental mereka,” ujarnya.

Ia mengatakan sangat mendukung pembangunan rumah Tahfidz Al-Qur’an di Muara Sabak itu. Hal ini sebagai upaya membentengi generasi muda, dari pergaulan yang tidak menentu. (Red)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033