Bupati Minta Seluruh Kadis Jangan Alergi Terhadap Wartawan

SAROLANGUN – Jurnalis atau sering di sebut wartawan, merupakan salah satu pilar Negara Republik Indonesia, yang sudah tertuang dalam Undang undang untuk menyampaikan informasi kepada publik. Bupati minta Para Kepala Dinas jangan alergi terhadap wartawan.

Sebagaimana di ketahui, semua warga negara republik Indonesia berhak untuk menyampaikan informasi, terlebih lagi para pemangku kebijakan atau para pejabat lainnya. Baik itu Pemerintahan maupun Non Pemerintahan.

Baca juga : Tak Taati Lalu Lintas, Sejumlah Pengendara di Muaro Jambi Di tilang

Dengan demikian, Bupati Sarolangun Cek Endra meminta kepada seluruh para pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sarolangun, agar selalu terbuka terhadap para wartawan dalam menyampaikan informasi. Sehingga hubungan pemerintah, dengan awak media terjalin secara baik.

Ia pun minta Kadis jangan alergi terhadap wartawan.

“Hubungan pemerintah harus selaras dengan para awak media. Karena apapun yang di lakukan oleh kepala daerah tampa dibantu oleh kawan-kawan wartawan, informasi ini tidak akan sampai ke publik, “Kata Bupati H Cek Endra dalam acara Coffe Morning, bersama para insan pers di rumah Dinasnya kawasan Ancol Sarolangun, Kamis (21/10) kemarin.

Tegaskan Seluruh Kadis

CE sapaan akrabnya menegaskan, kepada seluruh Kepala Dinas yang berada dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Sarolangun. Mulai dari pemerintahan level bawah (Desa, Kecamatan) hingga Kabupaten, agar selalu respon kepada para wartawan.

“Saya menegaskan kepada seluruh kepala OPD untuk selalu responsif ,dalam menyikapi pertanyaan maupun klarifikasi dari para awak media,” tambahnya.

Menurutnya, pemerintah yang maju adalah pemerintah yang terbuka terhadap media. Kata dia pemerintah tampa adanya kritik, tidak akan pernah maju.

“Karena orang yang anti kritik itu susah jadi pemimpin. Kita makin maju hari ini karena kritik, jangan Alergi dengan kawan-kawan wartawan,” cetus CE menyikapi pejabat, yang punya karakter tertutup pada media.

Di akui orang nomor satu di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko ini, Selama menjabat selama tiga periode, Ia mengaku selalu dekat dengan para wartawan.

“Selama kepemimpinan kami. Alhamdulillah Kami selalu menjaga hubungan antara pemerintah dan media ini terjalin secara baik,”ujarnya.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Pada kesempatan itu, CE juga menyampaikan apresiasi, atas terlaksananya kegiatan Coffe Morning tersebut.

“Saya berharap hubungan antara pemerintah dan insan pers, dapat terus berjalan dengan baik. Terutama dalam hal pembangunan di kabupaten sarolangun kedepan,” tandasnya. (Ajk)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033