Gubernur Jambi Resmi Buka Piala Gubernur Cup 2022

JAMBI – Kompetisi piala Gubernur Cup Jambi 2022 resmi dibuka oleh Gubernur Jambi Al Haris di Stadion Tri Lomba Juang (Koni) Kota Jambi, Kamis (6/1/22) sore.

Hadir pada pembukaan Wagub Abdullah Sani, Danrem 042/Gapu, Kapolda Jambi serta Ketua DPRD Provinsi Jambi. Kapolresta, Wawako Sei Penuh, Kota Jambi, beserta Bupati/Wakil Bupati  dan Walikota turut hadir.

Simbolis pembukaan ditandai dengan penyerahan bola oleh Gubernur Jambi Al Haris kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi Akhmad Bastari selaku Ketua Panitia Gubernur Cup.

Sebelum dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris, turnamen ini diawali dengan penampilan Drum Band dari Korem 042/Gapu, kemudian dilanjutkan dengan para kontingen melintas dihadapan Gubernur serta para tamu undangan.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan, piala Gubernur Cup Jambi ini merupakan ajang silahturahmi para pemian sepak bola di Jambi.

“Di laga ini diharapkan dapat mencetak pemain sepak bola Jambi,” kata Al Haris.

Kemudian Al Haris mennekankan para pemain Gubernur Cup tahun ini harus diperhatikan Vaksinasinya.

“Para pemain harus sudah di vaksin. Jangan lengah, tetap terapkan protokol kesehatan,” sebutnya.

Piala Gubernur Cup 2022

Sementara itu, Kepala Dispora Provinsi Jambi Akhmad Bastari mengatakan, maksud dan tujuan dengan diadakannya turnamen ini untuk menciptakan atlet-atlet yang berpotensi dalam cabang olahraga sepakbola sekaligus meemriahkan HUT Provinsi Jambi ke 65.

“Untuk mendukung Peningkatan prestasi Olahraga Provinsi Jambi menuju Jambi mantap 2024,” kata Akmad Bastari sekaligus Ketua Panitia dalam laporannya.

Baca Juga : PS Pers-LSM Kerinci-Sungai Penuh Juara Sepakbola Trofeo Jambi 2022

Menurut Akmad Bastari, pelaksanaan akan berlangsung tanggal 6 Januari sampai 20 Januari. Stadion Tri Lomba Juang Koni Jambi menjadi venue 11 tim kabupaten kota memperebutkan juara.

“Kemudian hadiah, telah disediakan total sebesar Rp75 juta rupiah,” jelasnya.

11 kab/kota se Provinsi Jambi memeriahkan gelaran ini yakni Kota Jambi, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Batanghari dan Bungo. Kemudian Tanjab Barat, Tanjabtim, Sarolangun, Tebo serta Merangin. Terakhir Muaro Jambi, kemudian Kontingen Kerinci.

Setelah pembukaan, pertandingan exhibition antara Eksekutif dan Legislatif memulai gelaran tahun ini. Gubernur Jambi Al Haris beserta Kepala OPD berhadapan dengan Ketua DPRD Edi Purwanto bersama anggota.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube