Giliran Desa Talang Duku, Bupati Bagikan Bantuan Sembako

BERITA MUARO JAMBI – Bertempat di Balai Desa Talang Duku, Kecamatan Taman Rajo, Jumat (22/01/2021) Bupati bagikan bantuan sembako secara simbolis. Ia berharap, warga tetap menjaga protokol kesehatan.

Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro dalam sambutannya mengapresiasi kerja Kades Talang Duku. Bilang Masnah, kades kerap berkomunikasi dengan dirinya terkait pembangunan desa.

Kepada masyarakat Desa Talang Duku, Bupati mengingatkan warga, agar terus menjaga jarak, mencuci tangan dan untuk tetap memakai masker.

Baca juga : Usai Bagikan Sertifikat Gratis, Bupati Masnah Lanjut Tinjau Puskesmas

“Dari mana pun, mau kemana pun, pakailah terus masker. Jangan lupo cuci tangan dan menjaga jarak,”

Bupati juga menyampaikan soal vaksin. Ia berharap, warga tidak khawatir dengan penyaluran vaksin.

“Jadi saya berharap sekali, jangan takut. Nanti setelah aparat dan kesehatan, nanti juga vaksin ke warga,” katanya.

Kepala Desa Talang Duku, Muslim S.Ag mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang di salurkan. Ia memaparkan pembangunan Desa Talang Duku yang berpenduduk 4.855 jiwa yang tersebar di 4 dusun.

Kepala Dinas Sosial, Rossa Candra Budy serta Camat Taman Rajo, Rino Oetami tampak hadir. Kemudian pengurus PKK Desa Talang Duku, alim ulama dan tokoh masyarakat terlihat hadir.

Bupati membagikan secara simbolis bantuan dampak Covid-19. Ada 100 paket sembako bantuan berupa beras, minyak dan sebagainya.

Tak hanya itu, bupati juga menyerahkan bantuan korban bencana. Musdalifah, warga RT 14 yang pada tahun lalu menjadi korban kebakaran tokonya, menyampaikan pujiannya.

Lihat juga video : Di Tengah Perjalanan, Bupati Setir Mobil Sendiri

“Alhamdulillah. Kemarin antar berkas, hari ini langsung turun cek lokasi,” ungkapnya.

Musdalifah bilang, kebakaran itu menghabiskan toko ibunya dan usaha jahit miliknya. Mesin jahit, jahitan pelanggan dan toko sembako di perkirakan mengalami kerugian senilai Rp 70 juta.

“Terima kasih banyak pada Ibu Bupati Masnah, Dinas Sosial sudah berpartisipasi membantu,” pungkasnya. (Red)

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033