Laporan Julius Diterima DKPP, Bawaslu Merangin, Muaro Jambi Siap-Siap Akan Dipanggil

BERITA POLITIK- Buntut dari laporan Julius, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu atau DKPP, memastikan akan melaksanakan sidang etik terhadap komisioner Bawaslu Kabupaten Merangin dan Bawaslu Muaro Jambi.

Perihal itu terkait adanya dugaan bahwa Komisioner Bawaslu Merangin dan Muaro Jambi, melakukan pelanggaran serius dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur Jambi. Tentunya, pada Pilkada serentak 2020 lalu.

Baca juga : Bawaslu RI Akan Proses Dugaan Pelanggaran Pemilu di Pilgub Jambi

“Sebagai pelapor saya sudah bertemu dengan pak Leon, sebagai petugas penerima laporan. DKPP memastikan akan menggelar sidang minggu depan,” kata Julius Rangga Saputra, Jumat (22/1/2021).

Julius juga mengatakan, saat ini dirinya sedang berada di Jakarta dalam rangka memenuhi panggilan dari DKPP. Hal ini untuk menginformasikan perkembangan laporan, yang sebelumnya di sampaikan ke DKPP.

“Pak Leon menghubungi saya, untuk datang ke Jakarta. Tadi sudah bertemu di kantor DKPP. DKPP katanya akan mulai sidang materil, dan akan mulai memanggil para terlapor,” kata pria asal Kecamatan Batang Asai ini.

Selanjutnya, pihak DKPP juga sempat meminta data tambahan, terkait laporan awal soal dugaan pelanggaran Bawaslu Merangin dan Muaro Jambi itu.

Meski demikian, hal ini tidak berpengaruh dengan kemajuan tindaklanjuti, dari laporan yang telah berjalan.

“Pihak DKPP meminta data tambahan, kalau ada agar dikirim melalui email. Tapi ini tidak mempengaruhi proses yang telah berjalan,” bebernya.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Kendati demikian, Julius berharap pihak DKPP betul-betul profesinal, dalam menjalankan tugas semestinya.

“Tentu harapan kami pihak DKPP betul betul memberi sanksi tegas, terhadap dua Bawaslu yang kami laporkan tempo hari. Ini biar ada efek jera, dan saya tidak ada berhenti di situ saja. Tentu akan ada langkah lain yang akan kita tempuh,” tegasnya. (Ajk)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033