Garap 11 Ranperda, DPRD Merangin Gerak Cepat

BERITA MERANGIN – Usai rapat paripurna, Senin (6/9/21) DPRD Merangin melalui Panitia Khusus gerap cepat garap 11 Ranperda. Ada 3 pansus yang mengarap Ranperda di DPRD Merangin.

Hal ini seperti terpantau awak media di gedung wakil rakyat tersebut, Selasa (7/9/21) ada 3 rapat terpisah dari masing-masing pansus.

Pansus III misalnya, mengarap Peraturan Daerah terkait sampah. Pansus yang dikomandoi Zainal Amri itu membahas Perda perubahan itu bersama Dinas Lingkungan Hidup, Kabag Hukum dan anggota pansus lain.

“Tentang Perda perubahan. Kan perda ini sudah 10 tahun. Tidak sesuai lagi dengan budget saat ini,” ungkapnya pada awak media.

Baca Juga : Inisiatif DPRD Soal Ranperda Disabilitas, Ini Kata Gubernur

Masih dalam penyampaian politisi PKS itu, Perda ini terkait sampah dan retribusinya di BUMD, Rumah Sakit, Klinik dan sebagainya.

“Dengan adanya perubahan Perda ini, Dinas Lingkungan Hidup bisa menaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” terangnya.

Pansus juga mengarap Perda Nomor 9 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah. DPRD membahas Peraturan Daerah bersama Badan Pendapatan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Diskoperindag, Dinas Perhubungan dan OPD terkait lainnya.

Perda perubahan ini terkait dengan Pajak Hotel, Pajak Hiburan, Retribusi dan pajak lainnya yang masuk dalam PAD Kabupaten Merangin. Dengan adanya Perda baru itu, perubahan pendapatan akan menyesuaikan dengan kondisi saat ini.

(Red)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube