Fakta Integritas Mulai Diberlakukan Bagi Pejabat Tanjabbar

TANJABBAR – Sebanyak 32 pejabat eselon 3 dan 4 di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) di lantik, Senin (4/10/21) fakta integritas pun akan di berlakukan.

Pelantikan puluhan pejabat ini di lakukan Bupati Tanjabbar yang di wakilkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Agus Sanusi.

Baca juga : Ada Sesi Berjemur, Begini Mekanisme Sekolah Tatap Muka di Kota Jambi

Sekda mengatakan, pihaknya melantik sebanyak 32 orang, yakni pejabat Pengawas dan pejabat administrator.

“Semuanya ada 32 orang, ada 3 orang berhalangan hadir karena satu lain hal,” katanya.

Ia menyebutkan bahwa, pelantikan para pejabat di lingkup Pemkab Tanjabbar ini, merupakan hal biasa serta sekaligus dalam rangka penyegaran.

“Ini dalam rangka penyegaran, mungkin ada pejabat yang sudah lama, supaya mereka tidak monoton. Kita beri inovasi agar mereka dapat berinfromisasi,” sebutnya.

Fakta Integritas

Namun, kata Sekda yang paling keras dari kepala daerah (Bupati), bagi pejabat Tanjabbar yang baru di lantik, terdapat penandatanganan fakta integritas. Hal itu di lakukan agar tidak berada di zona nyaman.

“Walaupun habis di lantik hari ini. Dalam tiga bulan pasca tidak menunjukan kinerja yang baik. Bisa saja di desember atau di awal, atau akhir januari ada kemungkinan mereka di mutasikan kembali,” tegasnya.

Sekda menjelaskan bahwa, yang paling penting adalah penyampaian visi misi bupati dan wakil bupati. Menurutnya, kepala daerah ini masa jabatannya hanya berlangsung hingga 2024 mendatang, walau RPJMD nya sampai 2026

“Jabatan bupati dan Wakil Bupati ini waktunya sangat singkat. Oleh sebab itu, pejabat harus bekerja keras untuk melaksanakan visi misi yang ada,” ungkapnya.

Ia menegaskan, jika Bupati dan wabup menginginkan agar visi misi segera tercapai, yang ada di RPJMD. Untuk itu pejabat yang telah di lantik ini, agar melaksanakan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya,

“Sebenarnya tantangan lebih berat kepada pejabat yang di lantik ini, karena kinerja mereka betul betul di pantau dan di pelototi dalam waktu 3 bulan.” Bebernya.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Fakta integritas kata dia, di lakukan secara bertahap bagi yang di lantik. Tidak menutup kemungkinan yang tidak di lantik, juga akan di lakukan fakta integritas.

“Walaupun kita adakan mutasi berikutnya, tidak ada lagi istilahnya jika mereka tidak bisa bekerja.” Pungkasnya. (hry)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033