Dorong Keterbukaan Informasi, IWO Landak dan Polres Teken MoU

BERITA JAMBI – Dalam upaya dorong keterbukaan informasi IWO publik pers dan Polres Landak melakukan kerjasama pemberitaan yang dituang dalam MoU.

Kapolres Landak, AKBP Stevy Frits Pattiasina, S.I.K, SH, MH dan dan Ketua Ikatan IWO kabupaten Landak, Lissius Sahat Tinambunan, SE, MM.

Dan menyaksikan oleh para wartawan anggota IWO dari berbagai media, cetak, daring dan elektronik, serta Kasih Humas Polres Landak, Aipda Paskarianto berserta anggota, bertempat di Polres Landak, Senin (13/6/2022)Kapolres Landak.

AKBP Stevy dalam kesempatan bahwa Kepolisian selaku aparat Negara selain berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Dan melayani masyarakat serta penegak hukum.

Dalam hal mendorong keterbukaan informasi publik guna mendorong pemerintahan yang bersih dan kemudahan akses informasi oleh masyarakat.

“Kepolisian beserta Pers secara bersama-sama mengemban tugas keterbukaan informasi publik secara profesional dan saling mengisi serta meningkatkan komunikasi yang baik. Sehingga informasi yang tersampaikan ke masyarakat merupakan informasi yang berkualitas”ujar Stevy.

Baca Juga : Gubernur Al Haris Melantik 263 Kepala SMA/SMK Provinsi Jambi Ini Nama-Namanya.

Ketua Ikatan Wartawan  IWO kabupaten Landak, Sahat, sangat mengapresiasi upaya yang di lakukan institusi Kepolisian, dalam hal ini Polres Landak yang secara nyata. Dan mendukung kerja Jurnalis dalam upaya mendorong kebebasan pers dan keterbukaan informasi publik.

Dorong Keterbukaan Informasi IWO

“Sangat mengapresasi upaya Kapolres yang aktif membangun media relation melalui humas Polres. Semangat dan upaya Kapolres Landak ini dalam hal keterbukaan informasi publik patut di tiru oleh institusi lainya. Karena masih cukup banyak instusi pemerintah, baik yg vertikal maupun SKPD yang pasif terkait media relation, bahkan cenderung menghindari media. Hal itu tentu sangat bertentangan dengan semangat keterbukaan informasi publik dan transaparansi dalam upaya goodgovernen” kata Sahat.

Sebagai Informasi, Sahat juga mendorong para Jurnalis untuk aktif membangun komunikasi guna terjalin media.

Realtion ke semua instansi yang selama ini kurang aktif dalam hal keterbukaan informasi.

“Untuk rekan-rekan Wartawan, tidak ragu untuk mengivestigasi dinas dan instusi yg menutup diri terebut. Karena tugas Pers sebagaimana yang diatur dalam UU Pers 40 th 1999. Sebagai kontrol sosial dan edukasi dalam mengawal demokrasi. Yang penting berita yang di buat harus standar produk jurnalistik dan sesuai dengan etika jurnalistik” Kata Sahat.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube