Akankah Cinta Lama Ramli Taha-PPP Bersemi Kembali di Pilgub

JAMBI – Kedatangan Ramli Taha ke DPW Partai PPP Provinsi Jambi, yang disambut langsung oleh Evi Suherman selaku Ketua DPW, sepertinya menjadi perbincangan hangat bagi publik.

Betapa tidak, selain menjadi orang pertama yang disambut langsung oleh Ketua DPW PPP Provinsi Jambi itu, Ramli Taha juga merupakan mantan kader dari partai yang tengah dikomandoi Romahurmuziy tersebut. Tak hayal, Cinta lama yang pernah dibina selama ini,  akan berkemungkinan bersemi kembali pada Pilgub Jambi 2020 mendatang.

Apakah benar, PPP akan kembali mengusung Ramli Taha di Pilgub nanti ? Seperti beberapa tahun silam, saat Presiden Himpunan Keluarga Kerinci Indonesia (HKKI) itu ikut dalam bursa Pemilihan MPR RI periode tahun 1999-2004 lalu. Entahlah, sepertinya dinamisme politik saat ini masih sangat sulit untuk ditebak.

Menanggapi hal tersebut, Evi Suherman membantah, karena dalam bursa bakal calon kandidat Pilgub Jambi mendatang, PPP akan melihat hasil survei. Jadi, mana yang elektabilitasnya bagus, itulah nanti bakal calon yang akan diserahkan ke DPP PPP pusat.

“Tidak, kalau untuk siapa yang akan diusung, kita akan tetap melihat survei. Siapa yang surveinya bagus, itulah 3 nama yang nanti akan kita serahkan ke DPP nantinya.” Kata Evi pada Dinamikajambi.com, Sabtu (26/10/2019) malam.

Meski demikian, nanti saat menyerahkan 3 nama Bacakada ke pusat, Ketua DPW PPP itu bilang akan menyampaikan siapa, dan bagaimana sepak terjang dari masing-masing bakal calon tersebut, sebagai bahan pertimbangan kedepannya.

“Ya kita juga nanti akan menyampaikan siapa bakal calon yang kita serahkan nama-namanya tersebut. Seperti Bupati, nanti akan kita ceritakan, apa prestasinya, berapa Periode ia mrnjabat. Setelah itu, semua keputusan tergantung orang pusat.” Bebernya.

Bagaimana dengan cerita masa lalu PPP yang pernah sama-sama berjuang dengan Ramli Taha, apakah itu akan menjadi pertimbangan DPW dan nilai plus untuk diusulkan ke pusat? Evi menjawab, kalau untuk memperjuangkan secara khusus tidak. Mengingat pihaknya hanya menyampaikan secara umum profil dari masing-masing bakal calon kandidat tersebut ke DPP.

“Kalau untuk perjuangan itu, saya tidak bisa. Palingan nanti saya menyampaikan uraian-uraian seperti calon lain. Umpamanya Bupati, pernah menjabat dimana, kader dari partai mana. Kemudian pak Ramli Taha, beliau non partai. Itulah yang nanti akan saya sampaikan ke pusat,” pungkasnya. (Nrs)

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033