Ada Penyekatan, Mau Masuk ke Kota Jambi? Masyarakat Harus Tau Ini

JAMBI – Dalam waktu dekat ini, Pemerintah kota Jambi akan melakukan Penyekatan atau Pengetatan PPKM lebel 4, di beberapa titik masuk ke kota Jambi. Jika mau masuk ke kota Jambi dari daerah lain, masyarakat wajib tau beberapa hal ini.

Seperti yang di sampaikan Walikota Jambi Syarif Fasha, usai melakukan penyerahan simbolis bantuan sosial JPS dari Pemerintah Provinsi Jambi, untuk penerapan PPKM level 4 ini, Rabu (18/08/2021).

Baca juga : Soal Pengetatan PPKM Kota Jambi, Ini Penjelasan Walikota

Fasha mengatakan, saat pemberlakuan penyekatan atau pengetatan PPKM level 4 nanti sekitar 4-5 hari kedepan, yang masuk kota Jambi harus di vaksin.

Selain itu, Ia juga menuturkan beberapa hal lain syaratnya. Salah satunya, yakni kepentingan kerja yang memang mendesak dan tidak bisa di tunda.

“Harus di vaksin, memang orangnya bekerja di kota Jambi, tapi kerja memang tidak bisa tidak berada di lokasi. Kemudian, yang butuh penanganan kesehatan, Urgent dan sebagainya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi Ida Yuliati mengatakan, bahwa tiap pos penyekatan sudah di siapkan petugas kesehatan, hingga melakukan rapid tes.

“Kita sudah siap. Jadi, petugas kita siap di sebar di 4 titik menjaga. Nah, kemudian petugas melakukan rapid tes, dan Labkesda juga siap,” ungkapnya.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Bilangnya, pelaksanaan pengetatan PPKM itu juga akan di lakukan secara penyekatan di beberapa wilayah. Jadi setiap masyarakat hendak memasuki Kota Jambi, akan di lakukan Rapid Test.

“Artinya, Rapid Antigen ini diberlakukan kepada masyarakat luar, yang hendak masuk ke Kota Jambi. Nah, yang tidak punya surat, akan kita rapid antigen secara berbayar. Kenapa berbayar, karena itu perjalanan,” tambahnya. (Red)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033