Maraknya Isu Penculikan Anak di Muaro Jambi, Polres Minta Orang Waspada

BERITA HUKRIM – Terkait maraknya percobaan penculikan anak di sekolah kawasan Muaro Jambi, Kapolres melalui Kasi Humas Polres Muaro Jambi, AKP Amradi sampaikan beberapa himbauan. Salah satunya kepada orang tua dan wali murid untuk waspada, serta mengawasi gerak anak. Baik saat pergi sekolah, maupun pulang sekolah.

Hal ini di sampaikan Kasi Humas Muaro Jambi AKP Amradi, melalui sebuah video singkatnya pada Senin (20/12/2021).

Baca juga : Bocah SD di Muaro Jambi Mau Diculik? Polisi Gercep Lakukan Ini

Sebagaimana di ketahui, baru-baru ini warga di Muaro Jambi dibuat heboh dengan peristiwa percobaan penculikan anak di sekolah. Beruntungnya, anak tersebut selamat dan lolos dari upaya penculikan.

Seperti yang terjadi di Kasang Pudak Kumpeh Ulu Muaro Jambi beberapa waktu lalu. Di mana, seorang bocah SD nyaris di culik oleh orang tak di kenal.

Beruntungnya, korban yang kala itu sadar dan curiga dengan orang yang hendak menculiknya tersebut teriak. Pelaku pun langsung kabur.

Atas kejadian tersebut, tidak sedikit pihaknya merasa ketakutan terhadap keselamatan sang anak, saat pergi sekolah maupun bermain di luar rumah.

Oleh karena itu, demi menjaga keselamatan anak di Muaro Jambi dari kasus percobaan penculikan tersebut, Polres Muaro Jambi sampaikan beberapa himbauan. Baik kepada orang tua, wali murid, Kepala sekolah, hingga Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Muaro Jambi.

“Kepada seluruh orang tua, Wali murid dan dewan guru serta kepala sekolah se kabupaten Muaro Jambi, untuk hati-hati dan waspada. Tentunya terhadap isu-isu percobaan penculikan anak di sekolah,” kata AKP Amradi.

Baca juga : Profesor dan Akademisi Soroti Ratusan Konflik Lahan di Jambi

Adapun beberapa himpunan Polres Muaro Jambi melalui Kasi Humas AKP Amradi tersebut, yakni sebagai berikut :

  1. Berhati-hati terhadap maraknya isu percobaan penculikan anak di sekolah
  2. Kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Sekolah memberikan himbauan
  3. Wali murid atau orang tua, agar selalu mengawasi setiap gerak gerik anak pergi dan pulang sekolah

(Red)

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033