Warga Kecewa Bayar Tagihan Tapi Air Tak Ngalir, Ini Kata PDAM Muaro Jambi 

BERITA JAMBI – Sebelumnya, salah satu warga Valencia Mendalo Indah, Jaluko, keluhkan pelayanan PDAM Tirta Muaro Jambi. Pada keluhan tersebut, warga kecewa usai 3 bulan bayar tagihan, namun tak dialiri air. Lantas, begini jawaban PDAM Tirta Muaro Jambi, Kamis (23/12/2021).

Melalui Staf Umum PDAM Tirta Muaro Jambi, Andi Kurniawan membenarkan, atas keluhan warga tersebut. Bilangnya, saat ini pihaknya telah mengerahkan petugas, untuk melakukan pengecekan di lapangan.

Baca juga : Ngeri, 175 Personel Polres Muaro Jambi Diturunkan Jaga Tempat Ibadah Hingga Wisata

“Pipa di sana, memang kecil dan alirannya tidak ke kencang. Memang, tadi sudah saya telepon pihak Unit Metro Mendalo. Nah, jawabannya mereka telah turun pengecekan di lapangan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia juga membenarkan, bahwasanya di wilayah tersebut kerap kali terjadi gangguan aliran. Untuk itu, Ia meminta PDAM Unit Metro Mendalo untuk segera memperbaiki gangguan tersebut. Apalagi, bilangnya, wilayah tersebut merupakan kediaman Direktur Umum PDAM Tirta Muaro Jambi.

“Tadi, Pak Dirut bilang warga silahkan komunikasi. Kebetulan, rumah beliau di sana. Kalau tadi perintahnya, Unit Metro harus segera memperbaiki sebisa mungkin. Apalagi, wilayah Mendalo itu konsumennya banyak, kurang lebih 7000an rumah,” tegasnya.

Warga Keluhkan Pelayanan Unit

Sebelumnya juga, warga telah 4 kali melayangkan aduan ke PDAM Unit Metro Mendalo. Alhasil, tak kunjung mendapat perbaikan.

Lihat juga video : Demo Mahasiswa Berujung Ricuh

Sehingga, warga tersebut langsung melayangkan aduan ke PDAM Pusat Tirta Muaro Jambi. Menanggapi hal tersebut, Andi menjelaskan, pihaknya akan mendalami hal itu.

“Itu kan, bahasa atau penyampaian dari petugas dan warganya. Tapi memang, ramah tamah dalam pelayanan itu adalah prinsip kami. Untuk lebih lanjut, soal teknis dan lain-lainnya ada di wilayah Unit.” bebernya. (Tr01)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033