Walikota Bangga Dengan Acara Kenduri Sko Desa Mekar Jaya

SUNGAI PENUH – Walikota Ahmadi Zubir dan Wakil Walikota Alvia Santoni, menghadiri acara syukuran Adat Kenduri Sko asyarakat dua dusun Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanah Kampung, Minggu (10/10/2021).

Turut Hadir dalam Acara Kenduri Sko ini, Pj Sekda, Anggota DPRD, Asisten bidang administrasi umum. Selanjutnya beberapa SKPD, camat Tanah Kampung, kepala Desa di lingkup Kecamatan Tanah Kampung. Terakhir, Depati Ninik mamak dua dusun Desa Mekar Jaya.

Baca juga : Waduh, Website Pemprov Jambi Dihack, Begini Kata Kadis Kominfo

Kenduri Sko mengangkat tema “Melalui Perhelatan Kenduri Sko/Kenduri Adat, kita junjung bersama nilai-nilai Budaya dan Adat Istiadat dalam Pembangunan. Sebagai Upaya mendukung, mewujudkan Kota Sungai Penuh yang Maju dan Berkeadilan”.

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan terselenggaranya acara Kenduri Sko, dapat menjaga nilai-nilai budaya dan adat istiadat.

“Kenduri adat ini merupakan hal positif, untuk melestarikan adat dan budaya sekaligus memperkenalkan budaya kita, kepada anak cucu kita. Semoga dapat melahirkan generasi muda, yang berprestasi dan peduli terhadap adat & budaya kita,” papar Wako Ahmadi.

Wako Ahmadi mengapresiasi Depati Ninik Mamak dua dusun Mekar Jaya, yang selalu melaksanakan Kenduri Sko/Adat.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

“Salut dan hormat kepada Depati Ninik Mamak dua Dusun Mekar Jaya, yang selalu melaksanakan Kenduri Sko. Semoga terus terlaksana kedepan,” ujar Wako Ahmadi.

Sesuai dengan programnya, Wako mengajak masyarakat Desa Mekar Jaya, bersama-sama berpartisipasi mewujudkan pembangunan Rumah Tahfiz di Desa Mekar Jaya. (*/Jul)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033