Beri Warning Pada Samsat Batanghari, Gubernur Tegaskan Pegawai Tak Pungli Layani Masyarakat

BATANGHARI – Gubernur Jambi Al Haris, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Samsat Batanghari, Senin (11/10) pegawai pun di beri Ultimatum agar tak pungli dalam layani masyarakat.

Gubernur menegaskan kepada seluruh pegawai di Samsat Kabupaten Batanghari, untuk tidak melakukan pungutan liar (Pungli).

Baca juga : Waduh, Website Pemprov Jambi Dihack, Begini Kata Kadis Kominfo

Gubernur juga menegaskan, bahwa sebagai pelayan masyarakat, sudah merupakan kewajiban untuk memberikan pelayanan terbaik.

“Kita adalah pelayan masyarakat. Dan sebagai pelayan masyarakat, sudah kewajiban kita untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. Kedua yang mau saya tegaskan, jangan ada pungutan liar. Misalnya dengan memberikan tekanan kepada masyarakat, jika ingin cepat harus mengeluarkan uang sekian. Jangan lah, jangan menambah kesulitan masyarakat. Apalagi saat ini sedang covid, di mana banyak sekali masyarakat kita yang sedang kesulitan. Tugas kita paling tidak kita tidak membuat dan menambah kesulitan mereka, dengan memberikan pelayanan terbaik kita. Kecuali tugas kita, kita harapkan hal ini dapat membantu masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa saat ini pemerintah sedang berusaha memperbaiki stigma, dan paradigma masyarakat terhadapa sektor pelayanan masyarakat.

“Saat ini kita harus mengubah stigma dan paradigma masyarakat, terhadap seluruh pelayanan publik. Karena kita banyak yang mengawasi,” imbuhnya.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Oleh karena itu, Ia memberikan peringatan kepada pegawai samsat, untuk berhati-hati dan tetap berikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

“Jadi hati-hati dan tetap beri pelayanan terbaik bagi masyarakat, saya minta kita kompak bersama. Karena sistem tidak akan dapat berjalan tanpa kekompakan,” tukasnya. (Red)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033