Waduh, Website Pemprov Jambi Dihack, Begini Kata Kadis Kominfo

BERITA JAMBI – Website resmi milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi di serang Hacker atau dihack, Senin (11/10/2021). Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Nurachmat Herlambang angkat bicara.

Sebelumnya, pada Senin pagi sekiranya pukul 10.45 WIB, laman resmi jambiprov.go.id muncul tampilan tak seperti biasanya.

Baca juga : Melintas Di luar Jam Operasional, 80 Truk Batu Bara Di tilang Polisi 

Lada laman resmi tersebut, terdapat sebuah gambar 2 buah tangan berwarna putih. Sementara itu, pada bagian atas tampilan awal tertera tulisan whOOpz?! why so serious?.

Lalu, pada bagian bawah terdapat tulisan gaLau3d by 4LMO5TH3V!L Ft. limit[ed] yang di iringi dengan kalimat ‘kalau kamu cari yang glory aku mundur. Tapi kalau kamu cari yang jago ngehek aku juga mundur, siap bang Jambi No. 69 Bruno’.

Saat di konfirmasi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Nurachmat Herlambang membernarkan bahwa website Pemprov Jambi dihack.

Bilangnya, sejak pagi tadi laman resmi pemprov.go.id di serang oleh hacker. Ia menduga, peretasan itu bermotif sebagai upaya penyusupan.

“Ya, itu hacker. Nah, hacker itu kan macam-macam, dia belajar nyusup,” ungkapnya, Senin (11/10/2021) melalui telepon selulernya.

Melihat persoalan tersebut, pihaknya saat ini sedang melakukan memulihkan kembali laman resmi jambiprov.go.id.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

“Lagi kita telusuri itu, mudah-mudahan bisa cepat di pulihkan kembali.” tambahnya.

Hingga berita ini di terbitkan, terpantau laman resmi jambiprov.go.id saat ini, tak bisa diakses. Tampilan gambar dan kalimat sebelumnya, juga tak muncul. (Tr01)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033