Kapolres dan Jajaran Datangi Sekolah di Sarolangun Hari Ini

SAROLANGUN – Ada yang berbeda pelaksanaan Upacara Bendera hari ini, Senin (18/9) di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko. Gelaran Upacara pekan ini, dihadiri Kapolres Sarolangun dan jajaran yang menyebar ke sekolah-sekolah.

Tak ayal, kehadiran korps seragam coklat itu membuat kejutan bagi sekolah. Seperti misalnya pada ratusan siswa siswi SMA Negeri 2 Sarolangun termasuk Kepala Sekolah beserta para guru, terkejut dengan kehadiran Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana SIK M.AP yang datang ke sekolah sebelum upacara bendera sekira pukul 07.00 Wib.

Kedatangan Kapolres disambut dengan sangat antusias oleh para pendidik beserta pelajar. Dalam arahannya, Kapolres menyebutkan pelaksanaan upacara pengibaran bendera agak berbeda dengan upacara sebelumnya. Mulai dirinya, Wakapolres Sarolangun, Kompol Atrizal SH bersama para Kabag, Kasat, Kapolsek beserta Bhabinkamtibmas menjadi pembina upacara.

“Serentak di seluruh SMA, SMK di Kabupaten Sarolangun,” tegasnya

Sebagai aparat penegak hukum, Kapolres berharap kepada seluruh siswa siswi agar mampu menjaga persatuan dan kesatuan sesama pelajar, termasuk saling hormat menghormati guna terwujubnya keamanan dan ketertiban, baik dilingkungan sekolah maupun diluar sekolah

“Jangan sekali kali melakukan kegiatan yang negatif seperti mengunakan narkoba, miras dan benda terlarang. Lebih baik lakukan kegiatan yang positif seperti belajar bersama, olahraga dan lainnya,” tegasnya.

Tak cukup sampai disitu, kejutan kembali diberikan Kapolres saat memberikan pelajaran pada siswa usai Upacara. Sekitar 1 jam, siswa mendapatkan materi pelajaran dari orang nomor satu di Polres Sarolangun itu. (Rul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.