Sport Center Jambi Habiskan 250 Milyar, Dewan Minta Optimalkan Atlet

BERITA JAMBI – Rencana pembangunan Stadion Nasional atau Sport Center di Jambi, terkesan nyaris redup dari pemberitaan. Kali ini, Anggota DPRD Provinsi Jambi Syamsul Riduan angkat bicara pada Sport Center Jambi yang habiskan Rp 250 Milyar.

Sebagaimana di ketahui, beberapa waktu lalu Gubernur Jambi mencanangkan rencana pembangunan Sport Center. Sport Center tersebut bakal terdapat beberapa spot olahraga, dengan memakan anggaran berkisar 250 Milliar.

Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi PDI Perjuangan, Syamsul Riduan menuturkan, menyambut baik rencana tersebut. Bilangnya, faktor untuk mendongkrak pembangunan daerah, salah satunya berada di sektor olahraga.

Ia sesekali mencontohkan beberapa daerah yang mumpuni di bidang olahraga. Misalnya, Sumatera Selatan, Sumatera Utara hingga Pulau Jawa.

“Pembahasan ini memang sedang bergulir di Badan Anggaran, nah pada dasarnya kita mendukung. Tentu, jika ini berhasil akan mengakomodir putra-putri Jambi, yang bertalenta di Cabor masing-masing. Sehingga, pemberdayaan pemuda lebih maksimal,” ungkap Samsul Riduan.

Perekonomian

Lebih lanjut, Mantan Ketua KONI Kabupaten Sarolangun ini menambahkan, dengan adanya Sport Center di Jambi, maka akan selaras berdampak baik pada perekonomian.

Diantaranya, dengan berdiri tak jauh dari pusat perkotaan, akan menjadi Sport Center menjadi ikon Jambi. Selanjutnya, dengan hal tersebut seraya mengundang para wisatawan mengunjungi Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

“Begini, kita meyakini tiap pembangunan akan berdampak bagi sekeliling. Ketika nanti ini berdiri, secara tidak langsung akan menjadi ikon Jambi. Sehingga, para wisata akan datang dan menyumbang income yang positif,” tukas mantan Atlit Tinju ini.

Baca Juga : Soal Pembangunan Sport Center di Jambi, Begini Penjelasan Gubernur

Kemudian Samsul juga menuturkan, dalam hal pemberdayaan olahraga mesti terus optimal. Dengan demikian, para atlit Jambi terus bertahan mengabdi dan mengharumkan nama Provinsi, pada Cabang Olahraga masing-masing.

“Dengan anggaran 8 Milliar pemberdayaan olahraga, saya rasa sudah ideal. Hanya memang, untuk KONI sendiri 1 Milliar dan Dispora sebanyak 7 Milliar. Tentu, harus dioptimalkan untuk mengembangkan talenta para atlit. Sehingga, potensi hengkangnya para atlit ke Provinsi lain, itu dapat diminimalisir.” tutupnya.\

Sport Center Jambi habiskan Rp 250 Milyar dengan pembangunan Multiyears. Tahap awal pembangunan dengan menelan dana Rp 25 Milyar. Selanjutnya, pembangunan menelan anggaran 100 milyar dan tahun terakhir Rp 125 Milyar.

(Rap)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube