Sempat Redup, Montok Buka-bukaan Soal Rekom Hanura Kursi Wabup Merangin

BERITA POLITIK – Teka-teki kursi Wakil Bupati Merangin, terus mencuat ke permukaan. Sempat redup, pasca beredar kabar partainya beri dukungan bagi kandidat lain. Politisi yang akrab di sapa Montok ini, buka-bukaan soal rekom Partai Hanura untuk kursi Wabup Merangin.

Perebutan tahta kursi 02, di Kabupaten Merangin belum usai. Betapa tidak, sejumlah nama masih mencuat dari kalangan Partai Koalisi Merangin Mantap kala itu.

Baca juga : Weekend di Kota Jambi, Kolam Renang Kota Baru Jadi Pilihan Warga

Di antaranya, Nilwan Yahya Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang juga mantan dewan 3 periode. Belakangan ini juga, dikabarkan Partai Golkar juga bergerilya mempersiapkan kadernya, untuk bertarung memperebutkan kursi tersebut.

Tak terkecuali, Izhar Majid Politisi Partai Hanura ini, turut menjajal ke perhelatan kursi Wabup Merangin. Meski memang, posisinya belakangan terkesan ‘dilematis’, pasalnya beredar issu Nilwan Yahya diklaim telah mendapat dukungan dari Partai Hanura.

Saat dikonfirmasi langsung, seolah menepis issu dirinya mundur dari kontestasi tersebut, Izhar menuturkan, sepengamatannya rekom dari sejumlah partai pengusung belum mencuat ke permukaan.

“Sampai saat ini, rekom menuju kursi Wabup Merangin belum nampak. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat rekom itu muncul, dari kalangan partai pengusung,” ungkapnya, Jumat (22/10/2021).

Hanura Siapkan Rekom

Selanjutnya, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jambi ini menambahkan, Hanura sendiri saat ini sedang mempersiapkan rekomendasi tersebut. Di mana, rekom tersebut tentunya bakal mengusul kader murni.

“Partai Hanura, akan mengirimkan salah satu Kader terbaiknya. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat muncul ya,” tambahnya.

Itu artinya, sebelum rekomendasi dari partai masing-masing belum dideklarasikan, Ia beranggapan semua kandidat masih berpeluang untuk maju.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Saat ditanya soal bocoran rekomendasi dari Partai Hanura sendiri, Pria yang akrab disapa ‘Montok’ ini masih berklise. Akan tetapi, bak beri kode, jika diutus partainya, Ia optimis menjadi orang nomor 2 Bumi Tali Undang Tambang Teliti.

“Barangkali, saya yang diperintahkan Partai, tentunya siap dong. Saya optimis, bahwasanya partai Hanura akan mengusung kadernya sendiri. Mudah-mudahan, saya didorong menjadi utusan dari Partai Hanura.” tutupnya. (Tr01)

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033