El Clasico Barcelona Vs Real Madrid Tanpa Ronaldo dan Messi, Siapa Jagoanmu?

BERITA OLAHRAGA – Laga Barcelona vs Real Madrid bakal tersaji malam ini. Setelah Cristiano Ronaldo meninggalkan Liga Spanyol pada 2018, dan tahun ini Lionel Messi pergi ke Perancis. Tentunya El Clasico akan memasuki era baru.

Barcelona akan melakoni laga El Clasico pertama musim ini, dengan menjamu Real Madrid pada lanjutan jornada pekan ke-10, kompetisi teratas Liga Spanyol, La Liga, musim 2021-2022.

Duel Barcelona vs Real Madrid bakal di gelar di Stadion Camp Nou pada Minggu (24/10/2021) malam ini, pukul 21.15 WIB.

Baca juga : Weekend di Kota Jambi, Kolam Renang Kota Baru Jadi Pilihan Warga

Melansir CNN International, bentrok antara Barcelona dan Real Madrid malam nanti akan menjadi duel El Clasico edisi ke-247. Selama bertahun-tahun, El Clasico selalu menjadi panggung bagi dua pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Namun kali ini, El Clasico tidak akan lagi menampilkan salah satu di antara Ronaldo dan Messi.

Ronaldo sudah meninggalkan Real Madrid pada 2018, dan kini kembali ke Manchester United. Sementara itu, Messi pindah ke Paris Saint-Germain (PSG),  pada tahun ini.

Meski kini tanpa Messi dan Ronaldo, laga Barcelona kontra Real Madrid tidak kehilangan pamor. Ini akan tetap menjadi duel paling panas di Negeri Matador.

Tanpa Cristiano Ronaldo yang lebih dulu pergi, lalu disusul Lionel Messi, lantas siapa yang akan menjadi bintang pada era baru El Clasico?

Mengutip Marca, El Clasico kali ini bakal menjadi momentum yang tepat bagi dua bintang muda, masing-masing tim untuk unjuk gigi. Ansu Fati di kubu Barcelona dan Vinicius Junior, di pihak Real Madrid.

Ansu Fati

Pasca-kepergian Lionel Messi, Ansu Fati di proyeksikan menjadi bintang utama Barcelona. Remaja berusia 18 tahun itu pun, di percaya mengenakan nomor 10 peninggalan Messi.

Usai pulih dari cedera panjang, Ansu Fati masih berjuang untuk menemukan konsistensi permainan. Ia menandai comeback-nya, dengan mencetak satu gol ke gawang Levante. Namun, setelah itu Fati gagal berbuat banyak ketika Barcelona kalah 0-3, dari Benfica (Liga Champions) dan 0-2 dari Atletico Madrid (La Liga).

Sejauh ini, Ansu Fati telah mengoleksi lima penampilan bersama Barcelona, di semua kompetisi. Fati telah tiga kali menghadapi Real Madrid, dan mencetak satu gol. Namun, dari tiga laga itu, Ia belum merasakan kemenangan, yaitu sekali imbang dan dua kali kalah.

Vinicius Junior

Selain Karim Benzema, Vinicius Junior adalah pemain depan Real Madrid yang sedang on fire. Tengah pekan lalu, Vinicius membukukan dua gol dan satu assist ketika Los Blancos, melibas Shakhtar Donetsk 5-0 di Liga Champions.

Berita lain : Epic Comeback, Ronaldo Jadi Pahlawan Kemenangan MU Vs Atalanta 3-2

Performa winger 21 tahun asal Brasil itu, memang sedang moncer. Di pentas La Liga, ia sukses mencetak lima gol plus tiga assists, dari delapan pertandingan.

Kemudian, Vinicius Junior sendiri sudah enam kali tampil di El Clasico, empat di Liga Spanyol dan dua di Copa del Rey.

Dari enam penampilan kontra Barcelona, Vinicius mampu mencetak satu gol yakni ketika Real Madrid menang 2-0, pada El Clasico musim 2019-2020.

 

Sumber : Kompas.com

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube