Bupati Minta Tiap OPD di Merangin Anggarkan Dana Publikasi

MERANGIN – Bupati Merangin Mashuri, minta tiap OPD siapkan anggaran publikasi untuk media. Hal ini di sampaikannya, dalam acara Coffee Morning bersama sejumlah wartawan di auditorium rumah dinas Bupati Merangin, Minggu (24/10/2021).

Awalnya, kegiatan coffee morning tersebut sebagai bentuk silaturahmi bupati dan wartawan, khusunya yang bertugas di kabupaten Merangin.

Baca juga : Weekend di Kota Jambi, Kolam Renang Kota Baru Jadi Pilihan Warga

Selain itu, sebagai bentuk kerja sama yang baik, Ia mengajak insan pers di kabupaten Merangin untuk ikut bersama-sama dalam mewujudkan visi misi Merangin mantap. Wabil khusus, di bidang Pertanian dan pariwisata.

Pun demikian, setelah mendengar sanggahan dari Erwin Majam, Seketaris IWO Provinsi Jambi yang menyoroti soal kendala wartawan dalam membantu program. Baik dari sisi komunikasi dengan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Merangin, hingga anggaran media di Humas dan OPD yang tidak transparansi.

“Kami minta kepada pemerintah Kabupaten Merangin, memberikan hak-hak Pers liputan Merangin. Seperti penambahan anggaran media, karena selama ini anggaran liputan tidak cukup, di tambah lagi berapa Wartawan juga tidak di gaji,” imbuhnya.

Senada juga di ungkapkan Amin, Wartawan Jambi Independen yang turut mengeluh dengan anggaran publikasikan media yang di nilai tidak manusiawi itu.

“Pak Bupati Merangin, saya berharap kawan-kawan media di berikan kebebasan Pers belum terpenuhi selama ini. Berikan kesejahteraan wartawan di Merangin,” tegasnya.

Bupati Langsung Tegaskan Para OPD

Bukan isapan jempol belaka, mendengar keluhan para insan Pers Merangin, sang bupati tegas minta tiap OPD tidak alergi dengan wartawan.

Terlebih lagi, bupati minta tiap OPD di kabupaten Merangin menyiapkan anggaran untuk dana publikasi media. Karena, baginya peran pers sangat penting dalam pembangunan di suatu daerah.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

“Kita minta setiap Dinas terkait anggarkan untuk media massa, dulu setiap dinas koran ada. Maka 2022 di anggarkan untuk liputan dan dana koran,” tukasnya.

Selanjutnya, usai menggelar berbagai diskusi sejumlah wartawan dan bupati kembali ngobrol santai, seraya menyantap hidangan yang sudah di sediakan. Kegiatan itu pun berjalan lancar dan khidmat. (Red)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033