Sempat Alot PSU di Mendalo, Kapolres Turun Langsung ke TPS 007

BERITA JAMBI – Pelaksanaan PSU Pilgub Jambi di Mendalo Indah sempat berlangsung alot, Kapolres turun langsung. Kabupaten dengan PSU terbanyak, sejauh ini Kapolres Muaro Jambi sebut situasi masih kondusif.

Sebagaimana pantauan Dinamikjambi.com, sempat terjadi perseturuan antara Petugas KPPS 007 Mendalo Indah dan Warga setempat.

Dimana hal itu, disinyalir oleh administrasi Pemilih soal KTP yang berbeda dengan alamat TPS.

Tak ayal, hal ini membuat Ketua KPU Muaro Jambi Elfi Prasatia turun tangan menyelesaikan persoalan tersebut. Alhasil, warga memaklumi aturan tersebut meski sempat terjadi perdebatan.

Sementara diketahui, Kabupaten Muaro Jambi adalah TPS terbanyak yang melaksanakan amar putusan MK tersebut, yakni 59 TPS.

Lantas, guna memastikan situasi aman dan terkendali, Kapolres Muaro Jambi turun langsung memantau berlangsungnya PSU. PSU di Mendalo Indah yang sempat alot, Kapolres menyebutkan telah kondusif

“Pengamanan kita siapkan seluruh personil di wilayah hukum Muaro Jambi. Sejumlah 898, bersama TNI, Brimob dan Satpol PP,” ungkap Ardiyanto.

Belum Ada Potensi

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan, hingga berlangsungnya PSU masih tergolong kondusif.

Meski, memang sesekali terjadi perdebatan antara petugas TPS dan pemilih. Namun, hal itu dapat segera di selesaikan oleh KPU.

Baca Juga : PSU di Mendalo Indah Bersitegang, Ketua KPU Muaro Jambi Turun Tangan

Lantas, Ia berpesan jika terjadi selisih paham soal administrasi pemilih, maka dapat melapor kepada Bawaslu setempat.

“Enggak, itu hanya terkait teknis pelaksanaan pemilihan. Tadi langsung di selesaikan oleh Ketua KPU Muaro Jambi, dan warga menerima. Kalaupun ada permasalahan mekanisme pemilihan, silahkan laporkan ke Bawaslu,” tambahnya.

Terakhir, sebagaimana pantauan dilapangan, menjelang penghitungan suara, tampak TPS 007 Mendalo mulai sepi pengunjung.

(Tr01)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube