Sah, Putusan MK Pilgub Jambi Dilakukan PSU

BERITA POLITIK – Mahkamah Konstitusi atau MK sampaikan putusan Pilgub Jambi 2020, di lakukan PSU atau dengan kata lain Pemungutan Suara Ulang di beberapa TPS di Provinsi Jambi.

Hal ini di sampaikan Hakim dalam amar putusan, dalam Sidang putusan MK Sengketa Pilkada yang di gelar pada Senin (22/03/2021) sekitar pukul 19.30 wib.

Sebelumnya di ketahui, dalam sidang tersebut Hakim Anwar Usman menyampaikan beberapa poin tuntutan pemohon, yakni Paslon 01 H Cek Endra dan Ratu Munawaroh. Di mana, dalam penjelasannya di sampaikan dugaan pelanggaran Pemilu, yang terjadi dalam pelaksanaan Pilgub Jambi 9 Desember 2020 lalu.

Baca Juga : Sengketa Pilgub Jambi Diputuskan Hari Ini, Berikut Link Live Streamingnya

Berdasarkan tuntutan pemohon yakni Paslon 01, MK melihat ada kejanggalan dan indikasi adanya pelanggaran yang terjadi dalam pelaksanaan Pilgub Jambi.

MK dalam putusan Pilgub Jambi juga menyampaikan, beberapa TPS yang di nyatakan terbukti melakukan pelanggaran pemilu.

Dengan demikian, Hakim MK secara resmi putuskan Pilgub Jambi di lakukan PSU atau Pemungutan Suara Ulang. MK membatalkan keputusan KPU memenangkan Paslon 03

MK berikan waktu 60 hari untuk KPU mempersiapkan PSU. Tersebut dalam sidang MK, PSU berlangsung di Kabupaten Muaro Jambi, Batanghari, Tanjabtim dan Kerinci.

Saat ini masih berlangsung, pembacaan putusan MK dari siaran daring. Link live streaming bisa klik tautan di bawah ini :

(Red)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube