Produk Air Mineral PT Afresh Indonesia, Wigo dan Vir Lalui 14 Filterisasi

BERITA BISNIS – Produk air mineral lokal Jambi produksi PT Afresh Indonesia, Wigo dan Vir menjadi pilihan selama 14 tahun. Belakangan, produk air kemasan itu melalui 14 filterisasi sebelum pengemasan.

General Manager (GM) PT Afresh Indonesia, Rozali menyampaikan hal ini, saat bertemu wartawan Dinamika Jambi baru-baru ini. Ketatnya tahapan produksi Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) merek Wigo dan Vir itu, terlihat dari belasan filter.

Tak hanya itu, Rozali juga menyampaikan bila produk perusahaan yang beralamat di jalan Raya Kasang Pudak, Kota Karang, Kecamatan Kumpeh Ulu itu kontrol setiap tahun.

Bilangnya, kontrol itu oleh Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) yang rutin terhadap air mineral kemasan Wigo maupun Vir tersebut.

“Selain BPOM, DLH Muaro Jambi juga melalukan kontrol 6 bulan sekali. Uji limbah 1 bulan sekali di DLH,” terangnya.

Baca Juga : Selain Jaga Kualitas Wigo, PT Afresh Pertahankan Pekerja Ditengah Pandemi

“Kemudian Disperindag Provinsi Jambi, juga setiap bulannya mengontrol produk air kemasan kami, dengan membawa ke Labor ke DLH Provinsi,” kata Rozali.

Ternyata, tak hanya itu, demi produk yang berkualitas dan telah memiliki pasar hingga luar Provinsi Jambi, Wigo dan Vir juga masuk labor lainnya.

“Setahun sekali di Baristand Palembang, BBIA dan Saraswanti,” ungkapnya.

Produk Air Kemasan Wigo dan Vir

Untuk di ketahui, Wigo memproduksi 3 jenis air kemasan. Mulai dari galon, air mineral botol hingga air kemasan gelas atau cup

Adapun produksi air minum kemasan botol, yakni sebanyak 800 dus per hari. Sedangkan untuk kemasan galon, sekitar 600 per hari. Terakhir, kemasan gelas sebanyak 4500 dus.

Produk Air Mineral ini mampu bersaing dengan produk lokal hingga memiliki pasar yang luas. Menariknya, PT Afresh Indonesia memproduksi sendiri kemasan seperti botol, cup dan pipet. Dengan begitu, produk perusahaan ini memiliki harga kompetitif.

Pandemi Covid-19 tak membuat PT Afresh Indonesia melalaikan kewajiban CSR mereka. Menariknya, mereka mampu mempertahankan para pekerja, meski banyak perusahaan goyang dan merumahkan karyawan.

“Alhamdulillah, kita masih rutin memberikan bantuan bagi masjid, warga setempat,” pungkas Rozali

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube