Resmikan Kantor Desa Markanding, Bupati Masnah Bagikan Bansos

BERITA MUARO JAMBI – Tak mengenal kata lelah untuk rakyatnya, Bupati Masnah kali ini resmikan kantor Desa Markanding serta bagikan bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat di Kecamatan Bahar Utara, Kamis (18/02/2021).

Dengan menempuh perjalanan yang cukup jauh dari kediamannya, Bupati Masnah tetap bersemangat, untuk menemui masyarakat di Desa Markanding.

Acara peresmian kantor desa ini, tampak hadir Anggota DPRD dapil Sungai Bahar dan para OPD lingkup Kabupaten Muaro Jambi. Kemudian dari Dinas Sosial, Kesehatan, Pendidikan, Ketua Baznas Muaro Jambi. Serta Camat dan para Kades dari Kecamatan Bahar Utara turut hadir.

Dalam sambutan Camat Bahar Utara, Ia menyampaikan terimakasih atas kehadiran serta bansos dari Bupati Muaro Jambi ini. Ia juga berharap, agar jalan di kawasan Bahar Utara segera di perbaiki.

“Saya mohon di 2022 itu, di anggarkan dana untuk pembangunan jalan Bahar Utara. Saat ini sudah pengerasan, tinggal aspal dan nanti di cor. Biar awet jalannya,” ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro menyampaikan dalam sambutannya bahwa selain meresmikan kantor desa, Ia juga ingin bersilaturahmi langsung dengan masyarakat, dalam rangka pemberian bansos dari Baznas.

“Saya ucapkan terimakasih pada Baznas yang luar biasa, banyak membantu Kecamatan Bahar Utara dan lainnya,” ujarnya.

Ia juga merasa bangga dengan Kades yang sangat luar biasa, karena pada tahun 2011 desa tersebut masih tertinggal. Namun sekarang sudah saat maju, bahkan kantor Desa Markanding yang di resmikan lebih bagus dari Kecamatan.

Baca Juga : Ternyata, Ini Alasan Bupati Masnah Sering Pakai Baju Batik 

“Markanding ini adalah induknya desa lain, karena desa tua. Berdirinya sudah puluhan tahun sejak jaman Pak Soekarno. Alhamdulillah sudah banyak kemajuan markanding. Berkat kekompakan Datuk, dan perangkat desa maka desa bisa terbangun,” kata Bupati.

Selanjutnya, terkait dengan masalah jalan desa yang masih mengalami kerusakan, Bupati angkat bicara.

“Untuk Bahar, memang pembangunan jalan itu terfokus ke Bahar tengah dulu. Alhamdulillah hampir selesai,” jelasnya.

Di ketahui olehnya Bahar tengah tersebut, jalannya rata-rata kritis. Sedangkan di sana merupakan tumpuan selatan dan tengah, maka banyak di fokuskan di Kecamatan tersebut terlebih dahulu.

“Di 2022 nanti kita anggarkan 15-20 milyar, untuk pembangunan jalan di Bahar Utara,” tegas Masnah.

Program Pelayanan Bupati Masnah

Masih di sampaikan Masnah, bagaimana tentang program yang telah Ia siapkan untuk mensejahterakan masyarakat.

“Saya minta, program Paten cepat di selesaikan. Jadi semua pelayanan, yang ada untuk tingkat desa, dapat di selesaikan di kecamatan saja,” tuturnya.

Program tersebut, di berikannya untuk masyarakat, agar mempermudah cetak e-KTP serta pengurusan surat izin bangunan.

Wanita nomor satu di Kabupaten Muaro Jambi ini berharap, agar pembangunan Muaro Jambi tuntas di tahun 2022.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube