Mungkin sebagian masyarakat tidak banyak yang tahu, apa alasan Bupati Muaro Jambi Masnah Busro sering pakai baju batik saat bekerja, maupun beraktivitas

Ternyata, Ini Alasan Bupati Masnah Sering Pakai Baju Batik 

Muaro Jambi Pemerintahan

BERITA MUARO JAMBI – Mungkin sebagian masyarakat tidak banyak yang tahu, apa alasan Bupati Muaro Jambi Masnah Busro sering pakai baju batik. Baik saat bekerja di kantor, maupun turun ke tengah masyarakat.

Namun, salah satu alasan Bupati Masnah sering pakai baju batik saat bekerja mau aktivitas lainnya ini, terungkap saat meresmikan Cafe Meet Up di kawasan Mendalo Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (17/02/2021) malam.

Baca juga : Usai Resmikan Pemekaran Desa, Bupati Masnah Langsung Serahkan Bansos dan Bedah Rumah

Dalam acara tersebut, di gelar juga acara diskusi dengan Bupati dan Dewan Kopi Jambi, Edianto. Selain itu juga bersama muda-mudi Muaro Jambi, yang hadir pada malam peresmian Cafe Meet Up itu.

Salah satu mahasiswi Jurusan Hukum Universitas Jambi (UNJA), mempertanyakan apa perempuan dan bagaimana cara menjadi pemimpin di era saat ini. Di mana, Ia secara pribadi sangat mengagumi Masnah, selalu wanita pertama yang menjadi Kepala Daerah di Provinsi Jambi.

Menanggapi hal tersebut, Masnah menjawab bahwa peran perempuan itu, sangat banyak dalam kehidupan saat ini. Bukan cuma menjadi kepala daerah saja, akan tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari bersama keluarganya.

“Jadi peran perempuan itu sangat penting bagi kehidupan sehari-hari. Bahkan saat ini banyak juga pejabat hingga presiden perempuan,” ungkapnya.

Kemudian, di sela diskusi ini Bupati sedikit menyinggung alasannya, mengapa sering pakai baju batik saat menjalankan tugasnya sebagai kepala Daerah di Muaro Jambi.

Alasan Bupati Pakai Batik

Jawaban Masnah pun membuat semua tamu yang hadir tepuk tangan, karena ternyata alasannya sering pakai baju batik yakni untuk meningkatkan daya tarik ibu-ibu untuk terus berkarya melalui UMKM di Muaro Jambi.

Tak ayal, hal ini pun sontak membuat para mahasiswi ini makin kagum, dengan niat dan upaya tulus bupati dalam membawa Muaro Jambi menjadi lebih baik lagi kedepannya, dari berbagai bidang.

Bilang Masnah, tujuannya memakai batik tidak lain adalah untuk mendorong masyarakat Muaro Jambi. Hal ini agar lebih termotivasi lagi dalam memproduksi batik tersebut.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

“Saya kemana-mana sering pakai baju batik, itu karena apa. Karena di situ saya ingin memperlihatkan pada ibu-ibu di Muaro Jambi, bahwa hasil karya mereka dalam mengolah batik, juga tidak kalah dari bagus dengan batik dari luar,” imbuhnya.

Di sisi lain, Ia juga ingin menonjolkan batik Muaro jambi ini kepada masyarakat. (Nrs)