Puluhan Tahanan di Batanghari Kabur, Personel Penjaga Diperiksa Propam

BERITA HUKRIM – Buntut dari kabur nya puluhan tahanan di Batanghari tadi malam berujung panjang, personel yang bertugas sebagai penjaga tengah diperiksa Propam Polda Jambi saat ini.

Hal tersebut di benarkan Kapolres Batanghari, AKBP Heru Ekwanto saat di konfirmasi sejumlah awak media, Senin (15/11/2021).

Baca juga : Heboh, 24 Tahanan di Lapas Muara Bulian Batanghari Kabur

Sebagaimana di ketahui, tadi malam aparat kepolisian di hebohkan dengan kabar 24 tahanan di Batanghari melarikan diri alias kabur, dari LPKA Muara Bulian.

Tak ayal, hal ini pun sontak gegerkan warga Batanghari. Terutama aparat kepolisian setempat, yang seakan kecolongan.

AKBP Heru, saat di konfirmasi tak banyak berkomentar. Ia hanya menyebutkan saat ini petugas kepolisian tengah melakukan pencarian, terhadap puluhan tahanan yang kabur tersebut.

“Saat ini personel sudah menyebar untuk melakukan pencarian,” ujarnya kepada awak media.

Buntut dari persoalan tersebut, petugas atau personel kepala yang menjadi penjaga pada malam itu sedang di periksa Propam Polda Jambi.

Di akui Heru, bahwa saat ini ada personel yang di periksa oleh Divisi Propam Polda Jambi.

Sementara itu, Kepala Devisi Lapas Kemenkumham Jambi, Aris Munandar mengatakan, 24 tahanan tersebut merupakan titipan Polres Batanghari. Sehingga kebutuhan tahanan, dan pengawasan berada dalam tanggung jawab kepolisian itu.

“LPKA itu hanya menyediakan tempat saja. Semua tanggung jawab, baik itu makan dan kesehatan, pengamanan semuanya di tangani polres. Karena markas polres itu masih di rehab,” katanya, Senin (15/11).

Ia pun mengatakan 24 tahanan itu ruangnya terpisah dengan tahanan resmi LPKA, walaupun berada dalam satu lokasi.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

“Memang satu lokasi, tapi bloknya terpisah. CCTV nya rusak,” ungkapnya.

Untuk di ketahui, saat ini satu dari 24 tahanan yang kabur tersebut, sudah menyerahkan diri ke polisi. Jadi, paling tidak ada 23 tahanan yang masih dalam pencarian Polisi.

(Tr02)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033