Pilgub Jambi PSU, Edi Purwanto : Memang Sudah Begitu Jalannya

BERITA POLITIK – Sengketa Pilgub Jambi di Mahkamah Konstitusi (MK), akhirnya berujung PSU, Ketua Tim Koalisi Pemenangan CE-Ratu, Edi Purwanto sebut hal ini memang sudah jalannya.

Sebelumnya di ketahui, putusan MK dalam sidang yang di gelar pada Senin (22/03/2021) menyatakan bahwa Pilgub Jambi akan di lakukan PSU alias Pungutan Suara Ulang.

Baca juga : Sah, Putusan MK Pilgub Jambi Di lakukan PSU

Melalui live streaming, Ketua MK RI Anwar Usman membacakan 88 TPS di 5 Kabupaten/Kota, secara resmi akan menggelar Pemungutan Suara Ulang.

Hal ini senada dengan, tuntutan pemohon Paslon nomor urut 01 Cek Endra dan Ratu Munawaroh, yang meminta pada MK untuk membatalkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jambi dalam Pilgub kemarin.

Dalam putusan pleno KPU dengan Nomor: 127/PL.02.6-Kpt/15/Prov/XII/2020, tentang penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Tahun 2020.

Dengan bukti dan ditemukan adanya indikasi pelanggaran Pemilu dalam Pilgub Jambi ini, akhirnya Pilgub Jambi secara resmi akan melakukan PSU.

Menanggapi Putusan MK Pilgub Jambi PSU ini, Edi Purwanto mengatakan, bahwa langkah yang di ambil pihaknya, adalah langkah konstitusional.

“Ya bukan bahagia, tapi memang sudah begitu jalannya. Kan kita melakukan langkah-langkah konstitusional. Pada akhirnya kan kebenaran yang akan menang,” ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi itu.

Selanjutnya Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah mendukung dan mendoakan CE-Ratu dalam mengikuti proses sidang tersebut. Terutama, Penasehat Hukum Yusril Ihza Mahendra beserta tim koalisi, yang berjuang maksimal dalam mewujudkan permohonan PSU ini.

“Pertama, saya mengucapkan terima kasih pada penasehat hukum Pak Yusril Ihza Mahendra, kemudian bersama teman-teman. Yang kedua, kita minta teman-teman untuk tertib, tidak Euporia atas kemenangan ini. Tetap jaga soliditas,” tambahnya.

Pesan Edi Pada Tim dan Simpatisan

Ia juga berpesan pada Tim dan Simpatisan, agar tetap menciptakan suasana yang tentram atas kabar baik di putusan MK tersebut. Apalagi, dalam waktu dekat ini akan menghadapi bulan suci Ramadhan.

“Tetap menjaga apa itu kesantunan. Tetap menjaga cara bersosial media yang baik,” imbuhnya.

Lihat juga video : Bupati bilang sudah, BPBD Sebut Nunggak honor posko Covid-19 di Merangin

Terakhir, Politisi PDIP ini optimis dan akan berjuang optimal, untuk melakukan upaya dengan maksimal dalam PSU nanti, untuk kemenangan CE-Ratu.

Untuk di ketahui, PSU akan di gelar pada 88 TPS, yang tersebar di 5 Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi. (Tr01)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033