Persiapan MTQ, Pemkab Tanjabbar Akan Karantina Wilayah

TANJABBAR – Pemkab Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) kini tengah di sibukkan dengan persiapan menghadapi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), ke 50 tingkat provinsi Jambi.

Sebagai tuan rumah MTQ ke 50, berbagai persiapan tengah di lakukan oleh Pemkab Tanjabbar, untuk menghadapi ajang tahunan tersebut. Mulai dari akan karantina wilayah, persiapan pemondokan bagi kafilah, hingga memperketat prokes di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga : Mobil Bupati Tabrak Truk Batubara, Begini Keterangan Polres Batanghari

Hal tersebut di sampaikan oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan, SH saat memimpin rapat Tim Satgas Covid-19 Tanjung Jabung Barat, di Rumah Dinas Wakil Bupati.

Ia menyebutkan bahwa, pada tanggal 21 September mendatang Gubenur Jambi, di rencanakan akan datang meninjau kesiapan Kabupaten Tanjabbar. Yakni sebagai tuan rumah gelaran MTQ ke-50, Tingkat Provinsi Jambi.

“Kita minta kesiapan dan penerapan prokes sudah harus di mulai. Utamanya tempat isolasi terpadu yang mana, sampai hari ini masih terdapat fasilitas yang belum lengkap.” Sebutnya.

Harian Tegaskan Ini

Di sisi lain Hairan menegaskan, kepada seluruh pemilik dan penghuni yang berada di rumah pemondokan kafilah. Nantinya di pastikan sudah di rapid antigen, sebelum kafilah datang.

“Terkait pemondokan kafilah, agar di cek dan di pastikan daya tampungnya sudah sesuai, agar tidak ada kerumunan.” Tegasnya.

Untuk posko di setiap pemondokan, kata Wabup, teknis di pastikan sesuai prokes yang menjadi tanggung jawab OPD yang telah di tunjuk.

“Kafilah wajib bawa keterangan negatif covid, dan menunjukan sertifikat vaksin. Sesampai di Tanjabbar akan di tes random 20%. Ini dari jumlah kafilah per Kabupaten/kota,” ungkapnya.

Lihat juga video :Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Ia berharap pelaksanaan MTQ nantinya dapat memaksimalkan IT, untuk menghindari kerumunan seperti penyiapan live streaming, saat perlombaan.

“Kita minta semua pihak terkait dapat meningkatkan koordinasi dan komunikasi, dalam mempersiapkan pelaksanaan MTQ. Seperti pedoman pelaksanaan kegiatan, simulasi penerapan prokes. Serta posko penyekatan yang sudah di siapkan sebelum tanggal 21 september.” Tegasnya. (hry)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033