Cara Beli Pertalite di Aplikasi MyPertamina

NASIONAL – Usai aturan minyak goreng dengan aplikasi Pedulilindungi, mulai 1 Juli mendatang beli Pertalite juga dengan cara aplikasi MyPertamina. Berikut cara menggunakannya

Pemerintah tengah mengupayakan mengatur pembelian Pertalite dan Solar menggunakan aplikasi MyPertamina. Wacana itu terus berjalan untuk penerapan secepatnya.

Sejauh ini, penggunaan aplikasi bagi masyarakat yang akan membeli Pertalite sudah masuk dalam tahap pengujian atau pilot project.

“Pertamina masih melakukan pilot project di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), khususnya di daerah Jawa Barat dan DKI,” kata Anggota Komite BPH Migas Saleh Abdurrahman kepada Kompas.com, Rabu (22/6/2022).

Berbeda dengan pembayaran menggunakan kartu kredit dan debit yang terdapat minimal pembelian sebesar Rp 50.000 per transaksi. Pembelian dengan MyPertamina tidak ada minimal pembelian.

Untuk menggunakan pembelian BBM melalui aplikasi MyPertamina, pengguna  hanya perlu mengunduhnya di ponsel pintar dan melakukan pendaftaran akun. Lalu, pengguna wajib menghubungkan akun LinkAja yang dimiliki ke aplikasi MyPertamina dengan klik “Aktifkan”.

Apabila ingin menambahkan kartu debit, dapat dilakukan di menu Akun, pilih Metode Pembayaran lalu klik Tambah di Kartu Debit dan Daftarkan Kartu Debit.

Untuk lebih jelasnya, langkah-langkah atau cara beli Pertalite dan Solar

Cara Beli di aplikasi MyPertamina adalah sebagai berikut:

– Unduh aplikasi MyPertamina lewat Google PlayStore atau AppStore

– Masukkan data lengkap Anda, termasuk nama, nomor telepon, tanggal lahir, dan atur PIN Anda

– Lakukan aktivasi MyPertamina dengan memasukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.

– Login akun ulang dengan memasukkan nomor telepon dan PIN yang telah dibuat sebelumnya.

Baca Juga : Alamak, Beli Minyak Goreng Pakai Aplikasi, Begini Cara Beli

– Pada halaman awal aplikasi, tautkan akun MyPertamina ke akun LinkAja agar bisa di pakai melakukan transaksi.

– Jika sudah tertaut dan saldo di LinkAja cukup, pelanggan bisa mulai melakukan transaksi pembelian BBM. Pada halaman utama klik “Bayar”.

– Arahkan kamera smartphone Anda pada mesin EDC SPBU Pertamina, lalu scan QR code yang tampil.

– Setelah harga dan jumlah liter yang muncul sudah sesuai, konfirmasi pembelian dengan klik “Bayar”. Masukkan PIN akun LinkAja Anda. Anda akan menerima notifikasi pembayaran BBM berhasil.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube