Mobil Bupati Tabrak Truk Batubara, Begini Keterangan Polres Batanghari

BERITA JAMBI – Lakalantas di wilayah hukum Polres Batanghari kembali Terjadi, kali ini melibatkan mobil Bupati Merangin Mashuri beserta rombongan tabrak mobil truk batu bara, Kamis (9/9/2021) dini hari pukul 03.30 wib.

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Lintas Jambi – Muara Tembesi, tepatnya di RT 05 Kelurahan Sridadi Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari.

Lakalantas ini melibatkan Kendaraan roda Empat mobil Toyota Fortuner BH 1023 F yang merupakan milik Bupati Merangin, tabrak truk batubara.

Kasat Lantas Polres Batanghari AKP Amilia Debora Siregar S.I.K melalui Aipda Musiswanto, membenarkan telah terjadi kecelakaan tersebut. Saat ini Bupati Merangin, tengah di rawat di RSUD Hamba Muara Bulian.

“Ya memang ada lakalantas di Sridadi, kendaraan telah diamankan untuk olah TKP,” katanya.

Ia juga menjelaskan kronologis kecelakaan, di mana saat itu mobil truk colt Diesel berjalan dari arah Muara Tembesi, menuju arah Jambi dan berada pada jalur kanan.

“Kemudian datang iringan kendaraan Bupati Merangin, di mana kondisi jalan berlubang dan menikung ke kiri,” tambahnya.

Setelah itu, rombongan ingin mendahului truk Diesel dengan cara turun dari badan jalan sebelah kanan, dengan membunyikan sirine dan lampu rotator.

Baca Juga : Massa Ngamuk Rusak Mobil Batubara di Rantau Puri, di Mendalo Tabrakan Lagi

Kemudian Truk mengerem mendadak di tengah jalan, antara lajur kanan dan kiri di karenakan ada lubang.

“Selanjutnya datang kendaraan Toyota Fortuner yang di tumpangi  Mashuri, dari arah belakang dan menabrak bagian belakang truk. Sehingga mengakibatkan kedua kendaraan mengalami kerusakan,” tutupnya.

Bupati Sakit Pinggang

Dari informasi yang di peroleh saat ini kondisi Bupati merangin H.Mashuri mengalami sakit pinggang dan Yan Firdaus ADC Bupati mengalami nyeri akibat benturan Air Bag.

Hingga berita ini tayang, belum ada pernyataan resmi dari pihak RSUD Hamba, tentang kondisi Bupati dan rombongan.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Sementara itu, kondisi Ran Toyota Fortuner BH 1023 F, layak jalan, rem berfungsi dengan baik, kaca spion ada, lampu penerangan dan sein hidup. Kemudian roda depan dan belakang bagus, dan menggunakan TNKB.

Sedangkan Ran Truck Jenis Mitsubishi Colt Diesel BH 8299 WM, kondisi kendaraan layak jalan, rem berfungsi dengan baik, kaca spion ada. Terakhir lampu penerangan dan sein hidup, roda depan dan belakang bagus dan menggunakan TNKB. (Tr02)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube