Pemerintah Bakal Terpkan PPKM Level 3 di Indonesia, Bagaimana Aturan Penerbangan?

NASIONAL – Mengantisipasi lonjakan COVID-19 dan gelombang ketiga di masa libur Natal dan Tahun Baru, pemerintah Indonesia di sebut akan menerapkan PPKM level 3. Aturan ini yang akan di berlakukan di seluruh wilayah di Indonesia. Lalu bagaimana aturan penerbangan di Indonesia?

Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan, berbagai aturan di siapkan untuk menekan mobilitas masyarakat di masa libur panjang. Bagaimana dengan syarat dan aturan penerbangan di Indonesia masa tersebut?

Baca juga : Waw, Pemerintah Bakal Terapkan PPKM Level 3 di Seluruh Indonesia, Ini Aturannya

“Sejauh ini, aturan mobilitas dalam negeri masih merujuk kepada SE Satgas no 22 tahun 2021,” katanya dalam konferensi pers, Kamis (18/11/2021).

Pada edaran tersebut, syarat penerbangan masih bisa dengan antigen maupun PCR. Namun Wiku menegaskan, tidak menutup kemungkinan jika aturan itu berubah di masa libur Nataru.

“Pada prinsipnya, menimbang kasus COVID-19, yang di names. Jika di perlukan akan di kakukan penyesuaian kebijakan, dengan meimbang peluang penularan untuk dapat di antisipasi,” tegasnya.

Terpisah, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML), Kementerian Kesehatan dr Siti Nadia Tarmizi menyebut, aturan PPKM level 3 di seluruh wilayah Indonesia akan mengacu pada tren peningkatan kasus COVID-19.

“Ini ada kemungkinan ke arah sana. Kalau memang mobilitas dan prokes makin buruk, karena penting kita mencegah potensi lonjakan kasus. Ini supaya kondisi yang stabil bisa terus kita lakukan,” beber dr Nadia, kepada detikcom.

 

Sumber : Detik.com

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube