Muaro Jambi Jadi Tuan Rumah Vaksinasi Nasional Akabri 1999, Bupati Beri Apresiasi

BERITA MUARO JAMBI – Kabupaten Muaro Jambi, menjadi salah satu tuan rumah, pelaksanaan program vaksinasi nasional AKABRI 1999 Peduli, di Provinsi Jambi, Rabu (20/10/2021). Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro beri apresiasi.

Bertempat di Pondok Pesantren Nurul Iman, Kecamatan Mestong, tampak Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani dan Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro hadir langsung dalam kegiatan yang di selenggarakan TNI/POLRI tersebut.

Kapolri

Tak tanggung-tanggung, kegiatan itu mendapat sambutan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Melalui telekonferensinya, Kapolri menjelaskan, kegiatan nasional tersebut. Di gelar guna mencapai target vaksinasi 200 ribu per hari, sebagaimana di canangkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Baca juga : Agar Nelayan Tak Gantung Jaring Karena Solar Langka, Gubernur Jambi Angkat Bicara

Kemudian, hal ini juga sebagai bentuk soliditas TNI/POLRI memerangi laju pertumbuhan Covid-19. Menariknya, kegiatan tersebut menyasar kalangan Santriawan/Santriwati, hingga ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa).

“Tentunya, ini adalah hal yang terus kita pertahankan. TNI/POLRI dalam hal ini, menjadi garda terdepan dan siap bekerja keras bergabung. Memerangi laju pertumbuhan Covid-19,” ungkap Kapolri, Rabu (20/10/2021) melalui telekomunikasi.

Bupati

Tak ayal, hal ini mendapat sambutan baik dari Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro. Masnah menyampaikan ucapan terima kasih pada TNI/POLRI, atas pelaksanaan vaksinasi nasional AKABRI 1999 tersebut.

“Terimakasih pada Alumni Akabri 1999. Yang mana, telah memfasilitasi vaksinasi di Desa Sebapo. Tepatnya di Pondok Pesantren Nurul Iman. Tentu, ini selalu kita apresiasi dan terus bersinergi,” ungkap Bupati Perempuan satu-satunya di Provinsi Jambi itu.

Terpisah, hal ini juga mendapat apresiasi dari Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi, Ahmad Haikal. Ia menuturkan, kegiatan vaksinasi dan pembagian bansos tersebut, di nilai berdampak positif bagi masyarakat.

“Terimakasih pada TNI/POLRI, tentu ini hal yang baik dan positif. Artinya, selain mengejar herd imunity, masyarakat juga terbantu dengan adanya bansos tadi.” tukas dewan, yang juga Ketua PKB Muaro Jambi.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi ini di gelar secara serentak di 34 Provinsi, dengan target sebanyak 2 juta dosis.

Sementara, untuk di Kabupaten Muaro Jambi sendiri di targetkan sebanyak 4000 dosis vaksin. Terakhir, kegiatan itu di akhiri dengan pembagian sembako, bagi masyarakat terdampak Covid-19.

(Tr01)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033