DPD II Golkar Sarolangun Siap Rayakan HUT ke 57 Tahun

SAROLANGUN – DPD II Golkar Sarolangun, siap rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 57 tahun 2021 ini. Hal ini di sampaikan Ketua DPD II Partai GOlkar Kabupaten Sarolangun, Tontawi Jauhari pada Rabu (20/10/2021).

Sebelumnya, Partai Golongan Karya (Golkar) muncul dari kolaborasi gagasan tiga tokoh, Soekarno, Soepomo, dan Ki Hadjar Dewantara. Ketiganya, mengajukan gagasan integralistik-kolektivitis sejak 1940.

Baca juga : Agar Nelayan Tak Gantung Jaring Karena Solar Langka, Gubernur Jambi Angkat Bicara

Saat itu, gagasan tiga tokoh ini, mewujud dengan adanya Golongan Fungsional. Dari nama ini, kemudian di ubah dalam bahasa Sansekerta sehingga menjadi Golongan Karya pada 1959. Hingga kini, Golongan Karya di kenal dalam dunia politik nasional sebagai Golkar.

Sejak berdirinya Partai yang berlambang pohon Beringin itu, hingga detik ini usia Partai Golkar sudah memasuki 57 Tahun. Hal itu menandakan bahwa partai yang identik dengan warna kuning tersebut, bukanlah partai kecil. Akan tetapi partai besar dan yang sudah banyak berbuat, untuk Negara Republik Indonesia.

Tepat di tanggal 20 Oktober 2021, partai Golkar akan memperingati hari jadinya, namun akan di lakukan perayaan besar-besaran pada tanggal 24 Oktober nanti.

Tontawi Jauhari mengatakan, bahwa Ulang tahun partai Golongan Karya (Golkar) yang ke 57, tentu sesuai dengan arahan DPP.

Pengurus Tiap Daerah

Bilangnya, semua pengurus baik di tingkat provinsi dan kabupaten kota, untuk melakukan ulang tahun di tempat atau daerah masing-masing.

“Karena kondisi kita masih covid sama dengan tahun yang lalu, untuk tahun ini kita akan merayakan serentak nanti, dengan DPP. Kemarin kita DPD II sudah melakukan rapat, insyaAllah kami akan merayakan ulang tahun Golkar ini, di tanggal 24 Oktober ini.” kata Jauhari.

Untuk persiapan menyambut hari jadi atau HUT partai Golkar, pihak pengurus DPD II akan mengundang seluruh pengurus hingga kadernya.

“Persiapan kita tentu akan mengundang seluruh pengurus baik PK-PK, maupun kader golkar yang berada di Kabupaten Sarolangun. Sesuai dengan protokol kesehatan dan moment seperti ini, tentu kita akan memperkenalkan lebih jauh lagi partai Golkar. Kader Golkar sendiri kita tau bahwa ketua DPP akan maju, untuk ikut kompetisi pemilihan Presiden Republik Indonesia. Nah ini akan kita sampaikan kepada seluruh kader kita, dan masyarakat yang di Kabupaten Sarolangun khususnya.“ jelasnya.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Ia memilih kantor DPD II Golkar Sarolangun, yang beralamat di pinggir jalan Lintas Sumatra KM 1. Tepatnya di Aur Gading kecamatan Sarolangun.

“Tempatnya berada di perkotaan dan cukup strategis, untuk merayakan ulang tahun Golkar yang ke 57 nanti.” Ujarnya. (Ajk)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033