MU Menang Tipis Dari West Ham, Ronaldo Cetak Gol Lagi 

BERITA OLAHRAGA – Manchester United atau MU menang 2-1 atas West Ham United tadi malam, sang mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo cetak gol lagi buat sang setan merah.

MU menang dramatis lewat gol Jesse Lingard di menit-menit akhir, dan aksi heroik David De Gea di injury time. Namun, gol Ronaldo yang di Cetak pada babak pertama buat MU menjadi penyemangat baru setelah tinggal lebih dulu dari West Ham.

Berkat gol Ronaldo, MU berhasil menyamakan kedudukan sementara.

Sebelumnya, duel West Ham vs MU di lanjutan Premier League digelar di London Stadium, Minggu (19/9/2021) malam WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama.

Baca juga : Tanpa Ronaldo di Menit 70, MU Kalah 1-2 Dari Young Boys

West Ham unggul lebih dulu lewat gol Said Benrahma pada menit ke-30. Lima menit kemudian, Cristiano Ronaldo membawa MU menyamakan kedudukan.

MU kemudian unggul 2-1 di menit ke-89, berkat gol Jesse Lingard. Kemenangan MU yang sudah di depan mata nyaris buyar setelah West Ham mendapat penalti di injury time. Namun, David De Gea, mampu menggagalkan eksekusi penalti Mark Noble.

Berkat kemenangan ini, MU kini mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan. Paul Pogba dkk ada di urutan kedua klasemen Liga Inggris, hanya kalah selisih gol dari Liverpool. Sementara West Ham masih tertahan di peringkat kedelapan, dengan delapan poin.

Jalannya Pertandingan

Manchester United menguasai jalannya pertandingan di menit-menit awal. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan West Ham.

West Ham nyaris mengejutkan MU pada menit ke-17. Said Benrahma memanfaatkan kesalahan Harry Maguire, dan menyodorkan bola kepada Jarrod Bowen. Bowen melepaskan tembakan ke arah gawang, tapi bola di blok Aaron Wan-Bissaka.

West Ham kembali mendapat peluang. Bowen memenangi duel melawan Scott McTominay dan melepaskan tembakan ke gawang. Bola di blok David De Gea dengan kakinya. Bola muntah di sambar Soucek, tapi upayanya itu masih melambung di atas gawang.

Paul Pogba mengirim bola ke Cristiano Ronaldo, yang ada di sisi kiri kotak penalti. Ronaldo melepaskan tembakan, tapi bola masih mengarah tepat ke Lukasz Fabianski.

Bruno Nyaris Bikin Gol

Bruno Fernandes nyaris bikin gol pada menit ke-28. Berawal dari tendangan sudut, bola jatuh ke kaki Bruno Fernandes yang ada di tiang jauh. Fernandes melepaskan tembakan, tapi bola sempat di tepis Fabianski dan kemudian membentur tiang gawang.

Gol! West Ham unggul lebih dulu pada menit ke-30. Benrahma melepaskan tembakan dari depan kotak penalti, dan bola membentur Varane. Bola berbelok masuk ke gawang dan membuat De Gea terkecoh.

MU langsung bereaksi. McTominay menyodorkan umpan terobosan kepada Ronaldo, yang masuk ke kotak penalti. Namun Kurt Zouma memblok, sebelum Ronaldo melepaskan tembakan.

Gol! MU menyamakan kedudukan pada menit ke-35. Fernandes melepaskan umpan yang diteruskan Ronaldo. Fabianski menepisnya, tapi Ronaldo yang ada di dekatnya dengan mudah menyambar bola muntah di depan gawang.

Ronaldo kembali menghadirkan ancaman untuk gawang West Ham. Ronaldo yang masuk dari sisi kanan menerima bola dari Mason Greenwood. Ia menembak ke arah gawang, tapi Fabianski masih bisa menghentikannya.

MU langsung menggebrak di awal babak kedua. Kesalahan Fornals membuat bola jatuh ke Fernandes, yang kemudian menyodorkannya ke Ronaldo. Ronaldo melepaskan tembakan first time, tapi bola di blok Fabianski dengan kakinya.

MU mendapat peluang lewat tendangan sudut. Bola sepak pojok Luke Shaw, di sambut Maguire dengan sundulan. Namun upaya Maguire itu masih melebar dari gawang.

West Ham gantian mendapat peluang lewat sepakan backheel Fornals di dekat gawang. Tapi upaya Fornals itu masih menyamping dari sasaran.

Ronaldo sempat mengklaim penalti pada menit ke-77,,setelah kontak dengan Coufal. Namun wasit menilai tidak ada pelanggaran.

Berita lain : Sejumlah Anggota Dewan Mulai Beri Sinyal ‘Tarung’ Pada Pilbup Muaro Jambi?

Gol! MU unggul di menit ke-89. Jesse Lingard melepaskan tendangan melengkung dari dalam kotak penalti. Bola mengarah ke pojok kanan atas gawang.

Drama terjadi di injury time. Wasit memberi West Ham hadiah penalti setelah Luke Shaw dianggap melakukan handball. Wasit mengambil keputusan tersebut setelah melihat VAR.

Namun, eksekusi Mark Noble gagal jadi gol. David De Gea menebak dengan tepat arah tendangan Noble. MU pun menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Sumber : Detik.com

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033