Menuju Usia ke-70, Merangin Diharapkan Dapat Jadi Percontohan

JAMBI – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Merangin Ke-70, yang akan di selenggarakan pada tanggal 22 Desember 2019 mendatang, banyak harapan dari masyarakat Merangin.

Seperti yang disampaikan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pelajar Merangin (HMPM) Jambi, Moh Zuhry Akbar.

Dirinya mengatakan, diusia Kabupaten Merangin yang tak lagi muda, besar harapan baginya untuk tumbuh dan berkembang lebih baik lagi kedepannya. Baik itu dari sisi pembangunan, Sumber Daya Manusia (SDM) dan sebagainya.

“Saya mewakili seluruh mahasiswa dan pelajar Merangin yang berada dijambi, tentu berharap Merangin kedepan bisa lebih baik, lebih maju, baik dari SDM nya, pariwisata, pertanian, pendidikan, kesehatan maupun agama.” Kata Zuhry pada Dinamikajambi.com, Selasa (17/12/2019).

Ia menambahkan, di usia yang ke-70 sudah seharusnya Kabupaten Merangin menjadi lebih baik, dan maju dari kabupaten yang lain. Sehingga nantinya, dapat menjadi contoh bagi daerah lain yang ada di Provinsi Jambi ini.

“Merangin harus menjadi contoh. Potensi alam kita cukup banyak, contoh misalnya wisata, pertanian.” Tambahnya.

Oleh karena itu, Ketua HMPM Jambi ini berharap, dari wisata merangin harusnya dapat memberi contoh terhadap kabupaten/kota yang lain.

“Harapan kami merangin bisa menjadi pusat wisata orang luar yang mau ke Jambi. Selain mengenalkan daerah, ini juga bisa menjadi penghasilan tambahan untuk meningkatkan pendapatan daerah merangin.” Imbuhnya.

Menurutnya, wisata Kabupaten Merangin cukup banyak. Akan tetapi belom terkelola dengan baik.

“Begitu pun pertanian kita. Ya semoga kedepan bisa lebih baik lagi,” tuturnya. (Paw)

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033