Menjelang PSU, 03 Minta Dukungan Ke 02, Begini Jawaban Timses Fachrori

BERITA POLITIK – Pemilihan Suara Ulang atau PSU Pilgub Jambi bakal berlangsung besok, Kamis (27/05/2021). Jubir Timses Fachrori-Syafril sebut tim 02 didatangi Timses 03, soal minta dukungan pada Haris-Sani.

Sebagaimana amar putusan MK soal PSU Pilgub Jambi bakal digelar esok hari. Yang mana, 88 TPS yang tersebar 5 Kabupaten/Kota Jambi bakal pemilihan ulang.

Baca Juga : Selisih 10 Ribu Suara di PSU, Tanggapan Ratu Munawaroh Bikin Pangling

Pun diketahui, amar putusan itu menetapkan Paslon Nomor Urut 3 unggul 10.283 suara dari tim 01. Itu artinya, yang bertarung sengit adalah Paslon CE-Ratu dan Haris-Sani.

Sementara, Paslon Syafril Nursal jauh tertinggal pada rekapitulasi KPU tersebut.

Meski demikian, pada Dinamikajambi.com, Jubir Timses nomor urut 2 Saiful Roswandi mengatakan, pihaknya tetap ikut dalam PSU itu.

“Karena ini PSU, 02 juga bagian dari peserta PSU. Maka, sampai hari ini kami belum ada mengarahkan suara pemilih mau kemana,” ungkapnya.

03 Minta Dukungan 02

Selanjutnya, ‘Ring Satu’ tim Fahrori-Syafril ini tak segan-segan membeberkan, bahwa sejauh ini telah kedatangan komunikasi politik dari Timses 03. Dimana, hal itu bermaksud untuk meminta dukungan dari Paslon Nomor Urut 02.

Akan tetapi, beber sosok yang terkenal dengan nama Bung Ros itu, sampai saat ini belum mengindahkan hal itu. Pasalnya, perolehan suara pada PSU ini adalah hak penuh dari pada simpatisan 02 di 88 TPS tersebut.

Baca Juga : 2 Tokoh Nasional Datangi Jambi Jelang PSU, Pengamat Sebut Warning

“Dia memang minta dukungan, supaya loyalis pemilih 02 untuk memilih 03. Itu sah saja, tapi kan, kita berpedoman bahwa ini hak namanya. Ingat, hak politik itu, hak kemerdekaan,” tegasnya.

Maka, pihaknya berpandangan proses PSU ini biarlah menjadi hak penuh dari pemilih di 88 TPS. Apalagi, sejauh ini, Paslon Nomor Urut 02 juga turut dalam proses pemilihan ulang itu.

“Tidak baik kalau kita mengarahkan dan intervensi. Itu tidak mencerminkan demokrasi, demokrasi itu memberi kebebasan. Kalau sikap, tidak ada. Belum ada sikap keberpihakan, karena kami peserta loh.” tutupnya.

(Tr01)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube