Masih Membandel, Kurang Lebih 100 Truk Batu Baru Kembali Ditilang Hari Ini

MUARO JAMBI – Masih membandel langgar jam operasional, kurang lebih 100 truk Batu bara lewat di kawasan Batanghari-Muaro Jambi ditilang hari ini, Senin (11/10/2021).

Sebelumnya, jajaran Satlantas Polres Muaro Jambi melakukan razia terhadap truk angkutan batu bara, sudah memasuki hari kelima. Kali ini di laksanakan di jalan lintas Jambi-Batanghari. Tepatnya di depan Polsek Jaluko, Kelurahan Pijoan pada Senin (11/20/21).

Baca juga : Waduh, Website Pemprov Jambi Di hack, Begini Kata Kadis Kominfo

Kasatlantas Polres Muaro Jambi AKP Nafrizal, melalui KBO Satlantas Polres Muaro Jambi IPDA Made Yaso. Ia mengatakan, bahwa razia ini di lakukan guna untuk menertibkan kenderaan angkutan batu bara. Di mana yang melintasi di luar waktu operasional.

Betapa tidak, selain menabrak aturan operasional dari pemerintah, aktivitas truk batu bara di luar jam operasional nya, juga meresahkan pengendara lainnya. Bahkan tidak sedikit terjadi kecelakaan.

Paling tidak, ada kurang lebih 100 truk Batu Bara yang membandel ditilang hari ini. Selain langgar jam operasional, juga tidak melengkapi surat kendaraan.

“Selama operasi di lakukan kurang lebih 100 truk, yang berhasil kita tindak penilangan,” kata Made Yaso.

Bilangnya, penilangan ratusan truk ini yaknk terkait pelanggaran seperti operasi di luar waktu operasional, melebihi jumlah tonase, dan tidak memiliki kelengkapan dokumen nya.

Ia juga menambahkan, bahwa sebelum melaksanakan razia, Satlantas Polres Muaro Jambi sudah mensosialisasikan para sopir truk batu bara, agar melintas dari pukul 18:00 WIB hingga pukul 06 pagi.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Untuk memastikan situasi lalulintas aman dari kemacetan, pihaknya juga melakukan patroli hingga ke perbatasan Muaro Jambi dan Batanghari tepatnya di Pijoan.

“Pada hari ini sekira pukul 12:00 WIB sudah delapan truk berhasil kita di tilang. Berbagai pelanggaran, seperti jumlah muatan dan dokumentasi kenderaannya. Wementara operasi ini akan berlanjut hingga sore hari,” tutupnya. (Red)

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033