Luapan Air Laut, Banjir Rob Landa Wilayah Kuala Tungkal

TANJABBAR – Memasuki awal bulan Desember tahun 2021, banjir rob atau banjir tahunan kembali melanda wilayah kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Banjir rob seperti yang terjadi pada, Kamis (2/12/21) siang, sejumlah jalan di dalam wilayah Kota Kuala Tungkal mulai terendam banjir.

Baca juga : UMP Jambi Tahun 2022 Naik 18 Ribu, Begini Penjelasan Kadisnaker

Luapan dari air laut ini terbilang cukup tinggi, akibatnya sejumlah pengguna jalan terpaksa berhenti melintasi ruas jalan yang tergenang banjir.

“Banjirnya Cukup tinggi, motor saya pun sempat mogok saat melintas di lokasi banjir.” Ujar salah satu pengguna jalan Aman.

Ia menyebut, Banjir Rob atau banjir tahunan ini memang kerap terjadi. Namun banjir yang terjadi hari ini, terbilang sangat tinggi.

” Hampir di setiap jalan dalam kota Kuala Tungkal, terendam banjir. Sangat susah di lalui bagi kendaraan,

Hal serupa di katakan Warga Kelurahan Tungka IV Kota, Gunawan. Ia menyebutkan jika banjir di akhir tahun 2021 kali ini, volumenya semakin tinggi hingga mencapai lutut orang dewasa.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

“Banjir semakin tinggi dari tahun tahun sebelumnya, sudah sampai lutut orang dewasa banyak juga kendaraan yang mogok,” Ungkapnya.

Ia menyebutkan, akibat banjir rob ini membuat aktifitas warga menjadi terganggu, ” Kondisi air laut yang kian hari semakin tinggi. Susah kita jadinya banjir gini, mau melakukan kegiatan jadi susah,” Keluhnya. (*)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033