KUA-PPAS Provinsi Jambi 2022 Disepakati, Gubernur Pilih Pembangunan Infrastruktur Jambi Secara Multi Years

BERITA JAMBI – KUA-PPAS Provinsi Jambi 2022 di sepakati bersama oleh Gubernur dan DPRD Provinsi Jambi, Al Haris sebut beberapa pembangunan  Infrastruktur Jambi di lakukan secara multi years.

Hal ini ini di sampaikan Haris, saat menghadiri rapat paripurna DPRD Provinsi Jambi baru-baru ini.

Sebelumnya, Gubernur Jambi Al Haris, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi, terkait Penyampaian Gubernur Jambi, terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Provinsi Jambi Tahun 2022. Rapat ini juga beserta Nota Keuangan, Selasa (23/11), di gedung DPRD Provinsi Jambi.

Baca juga : Gubernur Resmikan Aplikasi SIPelamban BPOM Jambi

Kegiatan ini turut hadir Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto. Kemudian Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra, dan OPD terkait lainnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur mengucapkan terimakasih kepada seluruh Komisi dan Badan Anggaran DPRD Provinsi Jambi.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, mengucapkan terimakasih kepada semua Komisi dan Badan Anggaran DPRD Provinsi Jambi, atas berbagai masukan yang di berikan dalam Rancangan KUA PPAS Anggaran yang telah disepakati bersama. Dengan masukan itu, Pemerintah Provinsi Jambi dapat menyusun RAPBD tahun Anggaran 2022, yang di harapkan semakin berkualitas. Semoga RAPBD Provinsi Jambi tahun 2022, dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Provinsi Jambi. Khususnya dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Berdasarkan Target

Ia juga mengatakan, rancangan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2022 di susun berdasarkan target pembangunan, yang termuat dalam perencanaan sebelumnya. Dan berdasarkan Undang-undang yang berlaku.

“Kami menyadari target-target pembangunan tersebut membutuhkan anggaran yang tidak sedikit, mengingat situasi perekonomian Nasional dan perekonomian Provinsi Jambi, yang belum pulih sepenuhnya akibat Covid-19. Dengan memperhatikan kondisi perekonomian dan keterbatasan kemampuan Keuangan Daerah, kami tetap berupaya untuk menjadikan APBD sebagai instrumen fiskal. Ini untuk mendukung upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat Provinsi Jambi, keterbatasan kemampuan Keuangan Daerah menjadi pertimbangan. Sehingga dalam kesepakatan bersama KUA PPAS tahun Anggaran 2022, Pemerintah Provinsi Jambi dan DPRD Provinsi Jambi merencanakan pendanaan. Ini atas beberapa pembangunan infrastruktur Jambi secara tahun jamak atau Multi Years,” ujarnya.

Baca juga : Undang Pakar Komunikasi, Prody Ilmu Politik Universitas Jambi Gelar Workshop Kurikulum

Pada kesempatan ini, beliau juga mengatakan bahwasanya dalam penyusunan RAPBD tahun 2022 tetap berpedoman pada Tiga kebijakan utama.

“Dalam penyusunan RAPBD tahun 2022, kita berpedoman pada Tiga kebijakan utama. Pertama, kebijakan Pendapatan Daerah untuk mendukung ruang gerak Perekonomian Daerah. Kedua, kebijakan belanja akan memberi penekanan pada peningkatan kualitas belanja, produktif dan prioritas. Antara lain di fokuskan untuk pemulihan ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan pembangunan berkelanjutan dengan stimulus yang lebih tepat sasaran. Ketiga, kebijakan pembiayaan untuk memperkuat daya tahan dan pengendalian resikoM dengan menjaga defisit anggaran,” tutupnya. (Red)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube