Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Jambi Diganti, Ada Apa?

BERITA JAMBI – Kabar mengejutkan datang dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Provinsi Jambi, di mana Ketua yang semula Rusli Kamal Siregar, kini diganti oleh Fadli Sudria. Ada apa?

Pada rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Senin (18/10/2021) yang dipimpin oleh Ketua DPRD, Edi Purwanto mengumumkan pergantian struktur pada salah satu alat kelengkapan. Salah satunya, Ketua Fraksi PAN diganti.

Baca juga : Hujan Lebat Berpotensi Bencana, Berikut Peringatan Dini Cuaca di Jambi 

Adapun pergantian tersebut, terjadi pada Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), yang semula di pimpin oleh Rusli Kamal Siregar. Tak ayal, terhitung 2 tahun kedepan Fraksi partai berlambang Matahari Putih itu, kini dipimpin oleh Fadli Sudria.

“Hal alat kelengkapan Fraksi Partai Amanat Nasional, sebagai Ketua Fadli Sudria SE, Mhum. Wakil Ketua Agus Rama SH, Sekretaris Hasyim Ayub SH, MH, Bendahara H Musharudin SE,” sebut Edi Purwanto, diakhir Paripurna.

Saat dikonfirmasi langsung, Rusli Kamal Siregar menjelaskan, pergantian tersebut merupakan keputusan partai. Bilangnya, untuk alasan lebih lanjut merupakan wewenang DPW PAN Provinsi Jambi, yang dapat menjelaskan hal tersebut.

“Dirolling, sehingga seluruhnya bisa merasakan. Nah, kalau alasannya boleh ditanya ke DPW. Saya yang diganti, tidak ada masalah kok,” ungkap Rusli Kamal Siregar, Senin (18/10/2021).

Apakah Sinyal Kuat Maju di Pilbup Kerinci?

Tak jauh, Fadli Sudria yang baru saja didapuk sebagai Ketua Fraksi itu menjelaskan, pergantian tersebut merupakan keputusan partainya.

Dimana, dalam PAN sendiri sejak lama telah telah memiliki aturan, untuk pergantian Ketua Fraksi dalam satu periode. Kendati demikian, Ia juga mengakui bahwa sosok Rusli Kamal Siregar, merupakan sosok mentor politiknya.

“Pergeseran itu hal biasa, bahwasanya agar Pak Rusli bisa lebih fokus dalam perjuangan PAN di Kota Jambi. Karena memang, pada 2024 mendatang tantangannya lebih berat.

Tak ayal, dengan pergantian tersebut, dirinya berharap lebih solid untuk mengawal pembangunan Jambi.

“Harapannya, kita semakin solid dalam mengawal program Jambi Mantap kedepannya. Agar bagaimana, bersinergi antara legislatif dan eksekutif,” tambahnya.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Terakhir, saat ditanya apakah pergantian tersebut berkaitan dengan rencananya, untuk melenggang pada Pilbup Kerinci mendatang. Pensiunan Kepolisian ini, hanya menjawab dengan sikap dingin.

“Saya rasa, itu tergantung pada pertimbangan teman-teman di DPW maupun DPP. Bahwasanya, ini bukan urusan Rusli Kamal semerta-merta harus digantikan oleh Fadli Sudria, tidak. Saya mengakui sendiri, bahwasanya Pak Rusli adalah senior dan mentor politik saya. Tidak ada kisruh di tubuh PAN, ini pergantian biasa.” tutupnya. (Tr01)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033