Keras, FIFA Resmi Beri Hukuman Untuk Timnas Rusia

SEPAKBOLA – Sempat membuat keputusan, FIFA kembali umumkan beri hukuman untuk timnas Rusia atas invasi ke Ukraina. Kecaman keras, keputusan kali ini sangat berat.

Pengumuman FIFA itu menambah deretan boikot pada olahraga terbesar di dunia. Sebelumnya kepemilikan klub Chelsea, sampai boikot sponsorship di beberapa klub.

FIFA akhirnya menjatuhkan hukuman atas invasi Rusia ke Ukraina. Melansir FIFA Media, Rusia mendapat larangan tampil sama sekali di ajang internasional, termasuk Piala Dunia 2022.

Hukuman pada timnas Rusia ini berlaku sampai situasi benar-benar membaik.

FIFA akhirnya mengonfirmasi ancaman itu lewat sanksi yang resmi jatuh kepada Rusia, Selasa (1/3/2022).

Tak hanya timnas saja, hukuman FIFA tersebut juga berlaku untuk seluruh klub sepakbola di Rusia. Hal serupa, diberlakukan UEFA yang mewadahi sepakbola Eropa.

“Semua klub Rusia dan Timnas untuk tampil di seluruh kompetisi yang berada di bawah naungan FIFA dan UEFA hingga waktu yang tidak ditentukan,” ujar pernyataan resmi FIFA.

Baca Juga : Viral, Detik-detik Lebah Bikin Panik Wasit dan Pemain Sepakbola

“Keputusan ini langsung di ambil oleh FIFA dan juga Komite Eksekutif UEFA. Sepakbola kini bersatu dan turut bersolidaritas untuk para korban di Ukraina. Kedua presiden berharap situasi di Ukraina akan membaik secepatnya dan sepakbola bisa lagi mempersatukan orang-orang di sana sekaligus menciptakan kedamaian.” Sambung pernyataan itu.

Selengkapnya…

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube