Kapal Laut Tujuan Jambi di Batam Ditangkap Polres Barelang, Ternyata Bawa Ini

HUKRIM – Sebuah kapal laut tujuan Jambi di Batam, terpaksa ditangkap atau di amankan oleh aparat kepolisian Polres Barelang. Saat di periksa, ternyata ada 60 dus yang berisi barang illegal.

Tal akan, barang tanpa dokumen tersebut di amankan. Saat kapal laut tujuan Jambi di Bata mini, mau di berangkatkan.

Baca juga : Tantang Si Penyebar, Nathalie Holscher Tunggu Video Syur 20 Detik Dirinya

Sebelumnya, tanpa di lengkapi dengan dokumen resmi, sebanyak 60 kotak kardus yang berisi guci di amankan petugas Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KKP), Polresta Barelang, dari Kapal Motor (KM) Rezeki Baru 01.

Saat di tangkap , KM Rezeki Baru 01 akan di berangkatkan menuju Kota Jambi. Penangkapan yang di lakukan anggota KKP Polres Barelang tersebut, terjadi di Pelabuhan Kertang Jembatan 2 Barelang, Kecamatan Sembulang, Kota Batam.

Kapolsek KKP Polresta Barelang, AKP Budi Hartono mengatakan, setelah di lakukan pengecekan oleh petugas, bahwa barang-barang di kapal tersebut tidak memiliki dokumen resmi.

Bilangnya, barang tanpa dokumen resmi tersebut mau di bawa keluar dari Kota Batam.

“Kapal KM Rezeki Baru 01 tersebut, di ketahui berlayar dari Batam, dengan tujuan ke Kota Jambi,” ujar Budi, Jumat (2/7/2021).

Saat ini, barang berupa guci keramik tersebut di bawa ke Polsek KKP Polresta Barelang, guna penyelidikan lebih lanjut.

Berita lain : Lakalantas di Jambi, Korban Tabrak Lari Tergeletak di Jalan 

Selain itu, pihak KKP juga mengamankan dan meminta keterangan dari pemilik barang Darsuli, dan dua saksi yakni KKM Mesin KM Rezeki Baru,  Faisal dan Kapten KM Rezeki Baru, Baharudin.

“Selanjutnya di lakukan pelimpahan perkara ke pihak Bea dan Cukai Kota Batam, terkait kepabeanan barang tersebut,” pungkasnya.

 

Sumber : Sindonews.com

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube