Jaga Kesehatan Jantung Dengan Minum Ini

TIPS KITO – Jantung merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki peran sangat vital, maka dari itu kita harus jaga kesehatan itu dengan minum ini secara rutin.

Seperti yang kita ketahui, bahwa Jantung terus bekerja untuk mengalirkan darah kaya nutrisi, dan oksigen ke seluruh jaringan tubuh. Faktanya, rata-rata jantung orang dewasa bisa berdetak 60 hingga 80 kali per menit saat istirahat, menjaga setiap sel di tubuh terus di beri makan.

Jika fungsi jantung ini terganggu, Anda bisa di hadapkan pada masalah kesehatan yang serius. Jantung membuat Anda tetap hidup, sehingga melindungi kesehatannya harus menjadi prioritas utama.

Baca Juga : Berikut Makanan Kaya Vitamin D, Baik Untuk Kesehatan Tulang dan Imunitas Tubuh

Berikut ini adalah beberapa saran yang baik, di minum untuk jaga kesehatan jantung:

1.Teh Matcha

Matcha adalah jenis teh hijau, yang mengandung epigallocatechin gallate (EGCG) tingkat tinggi. EGCG sendiri adalah senyawa polifenol, dalam teh hijau yang memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang kuat.

Studi yang di terbitkan dalam Journal of Ethnopharmacology pada 2018, menunjukkan bahwa EGCG dapat membantu mencegah aterosklerosis, penumpukan zat lemak di dinding arteri, dan dapat membantu mengurangi peradangan dan kerusakan sel.

  1. Kopi

Sejumlah penelitian telah mengaitkan asupan kopi, secara teratur dengan penurunan risiko penyakit jantung secara signifikan.

Faktanya, berdasarkan sebuah ulasan besar terhadap 218 penelitian menemukan bahwa orang yang minum 3 cangkir kopi per hari memiliki 19 persen penurunan risiko kematian akibat penyakit jantung, dibandingkan dengan bukan peminum kopi.

  1. Cokelat Panas Kakao

Kakao di laporkan mengandung banyak mineral, dan antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan jantung. Kakao salah satunya sangat kaya akan antioksidan flavonoid, yang di kenal dengan manfaat kardiovaskularnya.

Berita Lainnya : Tak Mau Diajak Rujuk, Seorang Suami Bakar Mantan Istri Hingga Tewas

Menurut penelitian ilmiah, menikmati produk kakao dapat membantu menurunkan tekanan darah, meningkatkan fungsi pembuluh darah, dan menurunkan risiko penyakit jantung.

  1. Teh Hibiscus

The hibiscus adalah minuman asam yang terbuat dari bunga tanaman kembang sepatu, yaitu Hibiscus sabdariffa.

Bunga kembang sepatu adalah sumber antioksidan polifenol yang kuat, dan ekstrak kembang sepatu telah terbukti memiliki sifat penurun tekanan darah dan kolesterol

  1. Air Jeruk

Beberapa penelitian, misalnya yang di terbitkan dalam Journal of Nutrition and Metabolism pada 2014 dan Frontiers in Neurology pada 2019. Telah menunjukkan bahwa asupan jus jeruk setiap hari, dapat membantu menurunkan tingkat tekanan darah, yang merupakan faktor risiko penting penyakit jantung.

Lihat Juga Video : Grebek Pabrik Air Mineral, WIGO PT Afresh Indonesia

Selain itu, menambahkan sedikit jeruk ke dalam air pada dasarnya dapat membantu Anda meningkatkan asupan cairan.

Sumber : Kompas.com

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube