Untuk menjaga kesehatan tulang, sangat di perlukan adanya vitamin D yang di konsumsi oleh tubuh. Nah, buat kamu yang belum tau dari mana aja nih bisa dapetin makanan dengan kandungan zat ini, simak yuk.

Berikut Makanan Kaya Vitamin D, Baik Untuk Kesehatan Tulang dan Imunitas Tubuh

Nasional

BERITA NASIONAL – Untuk menjaga kesehatan tulang, sangat di perlukan adanya vitamin D yang di konsumsi oleh tubuh. Nah, buat kamu yang belum tau dari mana aja nih bisa dapetin makanan dengan kandungan zat ini, simak yuk.

Di ketahui, Vitamin D adalah vitamin penting yang membantu tubuh, dalam membangun kesehatan tulang yang kuat, serta membantu menjaga system kekebalan tubuh. Meskipun dapat di produksi oleh tubuh manusia melalui paparan sinar matahari, masih banyak orang yang kekurangan vitamin D.

Baca Juga : Tak Hanya Untuk Kulit, Vitamin E Juga Tingkatkankan Sistem Imun Tubuh

Untuk membantu memenuhi asupan ini yang di rekomendasikan setiap hari, berikut empat makanan sehat yang mengandung vitamin D:

  1. Salmon Salmon

Satu porsi salmon 3 ons mengandung 375 international units (IU) vitamin D. Jika memungkinkan, pilih salmon tangkapan liar untuk tambahan nutrisi. Sebuah studi tahun 2007 di Journal of Steroid Biochemistry and Molecular Biology menemukan, bahwa 3,5 ons porsi salmon tangkapan liar memiliki rata-rata 988 IU vitamin D, sedangkan salmon budidaya mengandung rata-rata 240 IU dalam jumlah yang sama.

  1. Jamur

Untuk vegan dan vegetarian, jamur merupakan sumber alternatif vitamin D. Secangkir jamur maitake mentah yang dipotong dadu mengandung 786 IU vitamin D.

Lihat Juga : 4 Jenderal Ini Siap Pertaruhkan Nyawa Demi SBY? Ada Doni Monardo

Namun, kandungan vitamin D berbeda-beda pada setiap jamur. Sebuah makalah ulasan 2018 di Nutrients menemukan, jamur liar segar memiliki lebih banyak vitamin D daripada jamur yang dibeli di toko.

  1. Kuning Telur

Pilihan lain bagi vegetarian yang ingin meningkatkan asupan vitamin D adalah telur – terutama kuning telurnya. Satu telur besar dengan kuning telur mengandung sekitar 44 IU vitamin D, yang menyumbang 6% dari nilai harian yang direkomendasikan

  1. Minyak Ikan Cod

Dua kapsul – kira-kira setara dengan 5 mililiter minyak hati ikan kod – akan memberi Anda sekitar 400 IU vitamin sinar matahari per hari. Ini setara dengan sekitar 66% dari kebutuhan vitamin D harian rata-rata orang.

Sumber : kompas.com