Hari Lahir Pancasila, Komisariat GMNI ‘Merahkan’ Gerbang Universitas Jambi

BERITA JAMBI – Semarak Hari Lahir Pancasila 1 Juni, turut mengundang perhatian dari berbagai pihak, termasuk Komisariat GMNI.

Dalam semarak Hari Lahir Pancasila ini, Komisariat GMNI Sosial Hukum Universitas Jambi, gelar mimbar bebas di Gerbang Unja.

Baca juga : Menu Spesial Swiss-Belhotel Jambi Khusus Juni 2021, Cek Disini

Sebagaimana pantauan di lapangan, tampak puluhan Mahasiswa meraimaikan Pintu Gerbang Universitas Jambi.

Tak tanggung-tanggung, sekitar pintu gerbang tersebut tampak ramai oleh Bendera Merah berlogo Organisasi.

Kegiatan ini dengan mengangkat tema, ‘Pancasila Pemersatu Bangsa’. Tampak silih berganti, menyampaikan orasinya di muka jalan.

Sebagaimana di sampaikan Efraim, dalam pandangan GMNI, Pancasila adalah ‘Way of Life’. Atau pandangan hidup dalam berbangsa dan bernegara.

“Itu artinya, nilai-nilai semangat persatuan dan kesatuan, dapat di terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Nah, ketika semangat itu tertanam selalu. Maka, dengan sendirinya rasa nasionalisme itu turut meningkat,” ungkap Efraim, Selasa (02/06/2021).

Lantas, berangkat dari hal itu, pihaknya sengaja gelar kegiatan tersebut. Di mana, hal ini tak hanya semata untuk meramaikan Hari Lahirnya Pancasila. Akan tetapi, sebagai media kampanye nilai-nilai persatuan dan kesatuan NKRI.

“Nah, atas dasar itulah GMNI Sosial Hukum Unja bersama-sama, membangkitkan semangat Nasionalisme itu. Biar masyarakat dan warga Kampus mendengar, bahwa masih ada mahasiswa sebagai corong perubahan,” tambahnya.

Merahkan Gerbang Unja, Ini Awal Perkenalan

Lebih lanjut, Sekretaris GMNI Sosial Hukum Refsol Togatorop menjelaskan. Yang mana, sebagai organisasi yang berfokus pada ajaran Presiden pertama, Ir Soekarno.

Maka sudah sepatutnya, pihaknya memiliki tanggung jawab moril, dalam mengawal issu kebangsaan.

“Bahwa, Pancasila itu sebagai pondasi dan pandangan hidup. Oleh karenanya, itu sudah final, sekaligus menjadi jalan tengah. Menjawab tantangan zaman,” ungkap Refsol.

Kemudian, Mahasiswa Ilmu Politik Unja ini juga menegaskan bahwasanya, dalam mengawal issu kebangsaan. Salah satunya, di mulai dari lingkungan Kampus.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

“Kampus itu merupakan tempat, di bentuknya para kaum pemikir dan pejuang. Maka, tak heran kedepannya bakal muncul kajian dan buletin kami. Untuk membedah, seluruh kebijakan-kebijakan. Di mulai dari kebijakan kampus,” tegasnya.

Untuk di ketahui, GMNI Sosial Hukum Universitas Jambi, berada dalam naungan DPC GMNI Jambi. Yang mana, di ketuai oleh Eldaniel Siallagan, bersama Sekretaris Reinhadt P Antonio. (Tr01)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033