Geliat Tol Trans Sumatera, Fadli Sudria Minta Pemprov Jambi Aktif

BERITA JAMBI – Pembangunan Tol Trans Sumatera yang melintasi Provinsi Jambi, terus mengalami perkembangan. Kali ini, Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria angkat bicara terkait jalan tol di Jambi.

Sebagaimana dilansir dari Jambiindependent.co.id, lintasan Tol Trans Sumatera akan terbagi menjadi 2 wilayah. Pertama, Jalan Tol Jambi-Rengat, memiliki panjang 116 kilometer.

Lalu, untuk Jalan Tol Jambi-Betung, rencana pembangunan tersebut tercatat sepanjang 33,96 kilometer. Lantas, bagaimana perkembangan terbaru pembangunan tersebut?

Fadli Sudria, Sekretaris Komisi III menuturkan, sejauh ini proses pembangunan jalan tol di Jambi itu masih dalam tahap pembebasan lahan. Ia memprediksi, tahap pembangunan fisik Tol Trans Sumatera Jambi, akan berlangsung pada 2023 mendatang.

“Sejauh ini, masih dalam tahap pembebasan lahan. Pada prosesnya, sudah mencapai 90 persen akan rampung. Oleh karena itu, Tol Trans Sumatera yang melintasi Jambi, pembangunan fisik dimulai pada 2023 mendatang,” ungkapnya, Senin (14/02/2022).

Pemulihan Ekonomi Nasional

Di samping itu, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menilai, pembangunan Tol Trans Sumatera bertepatan dengan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Untuk itu, Fadli Sudria mendorong agar Pemerintah Provinsi Jambi gencar lakukan kordinasi bersama Pemerintah Pusat terkait pembangunan Tol Jambi

“Memang, kita akui ini bertepatan dengan program pemulihan ekonomi nasional. Sehingga, Pemprov memiliki 2 konsentrasi, pembangunan dan pemulihan ekonomi. Meski begitu, kita berharap pembebasan lahan harus segera rampung,” tambahnya.

Baca Juga : Sang Jeglongan Sewu Jadi Tranding Topik, Politisi PAN Lakukan ini..

Lihat Juga : Dokter Spesialis Mogok, Ketua DPRD Merangin Sidak Rumah Sakit

Seperti diketahui, Tol Trans Sumatera akan melintasi beberapa kabupaten. Informasi sementara, pintu exit tol akan berpusat di wilayah Kabupaten Muaro Jambi, tepatnya di Kecamatan Jaluko, Sungai Duren.

“Informasi sementara, exit tol di Sungai Duren. Tentu, akan berdampak baik bagi perekonomian Jambi. Sehingga, terkoneksi cepat dengan antar provinsi di Sumatera hingga ke pulau Jawa.” tutupnya.

(Tr01)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube