5 Fasilitas Maskapai ANA Airlines yang Perlu Anda Ketahui

BISNIS – Berlibur ke Jepang naik pesawat terbang memanglah sangat menyenangkan. Perlu Anda ketahui jika ingin pergi ke Jepang, Anda bisa menggunakan maskapai penerbangan ANA Airlines. ANA Airlines atau All Nippon Airways adalah salah satu maskapai penerbangan nasional asal Jepang yang telah berdiri sejak 1952.

Maskapai penerbangan ini melayani penerbangan ke 165 tujuan destinasi, di mana terdiri dari 111 destinasi domestik dan 54 destinasi internasional. ANA Airlines telah memenangkan sejumlah penghargaan salah satunya 5 Stars World Airline Rating selama 5 tahun berturut-turut.

Maskapai penerbangan ini masih menjadi bagian dari Star Alliance. Apabila Anda memilih ANA Airlines untuk bepergian ke Jepang atau destinasi lainnya, Anda bisa memilih salah satu dari 4 kabin yang ditawarkan. Kabin yang ditawarkan adalah kelas ekonomi, ekonomi premium, kelas bisnis, dan juga kelas satu.

Di bawah ini terdapat 5 fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh ANA Airlines kepada penumpangnya.

Pelayanan

Pertama, ada pelayanan yang selalu diberikan secara maksimal kepada penumpangnya. Hampir semua pramugari dan pramugara yang ada di ANA Airlines adalah orang Jepang. Semua pramugara dan pamugarinya selalu melemparkan senyuman kepada penumpangnya.

Penampilan para pramugara dan pramugarinya selalu rapi, bersih dan menarik. Lalu, pramugara dan pramugarinya juga selalu bersikap ramah, sopan, dan santun kepada setiap penumpang yang membutuhkan bantuannya. Hal ini mungkin disebabkan budaya Jepang yang selalu mengutamakan kesopanan.

Perlu diketahui juga bahwa pelayanan yang diberikan selalu maksimal dan semua pramugara dan pramugari selalu mengutamakan kepentingan penumpang dan pilot. Apabila terdapat penumpang yang memerlukan bantuan, penumpang pun tak perlu ragu untuk meminta bantuan kepada mereka. Karena, mereka akan selalu siap membantu jika diperlukan.

Tempat Duduk

Tempat duduk yang disediakan di pesawat ini cukup lega dan nyaman. Penumpang tidak cepat merasa pegal-pegal dengan tempat duduk yang telah disediakan. Seat-nya terdiri dari 3-4-3 dan Anda bisa berkesempatan mendapat tempat duduk yang posisinya berada dekat jendela.

Jika Anda bisa mendapat tempat duduk di jendela, tentu Anda bisa leluasa melihat pemandangan di luar. Menariknya, Anda bisa mengatur sendiri kecerahan jendelanya. Cukup memencet tombol dan jendela pun bisa diatur. Jadi, Anda tidak perlu menaik atau turunkan jendela jika ingin menutup atau membuka jendela.

Selain itu, kursinya juga bisa Anda naik atau turunkan sesuai dengan kenyamanan Anda. Hal ini menjadi kelebihan tersendiri dari maskapai penerbangan ANA Airlines. Jadi, Anda tetap bisa duduk tanpa harus merasa pegal atau tidak nyaman.

Lavatory

Selanjutnya ada fasilitas lavatory sebagai bagian fasilitas yang dibutuhkan penumpang atau kru pesawat.  Seperti toilet yang ada di Jepang, jika pertama kali Anda melihat lavatory di ANA Airlines mungkin Anda bingung. Karena terdapat banyak tombol yang ada di lavatory pesawat bintang lima asal Jepang ini.

Terdapat tombol untuk menyalakan sound, semprot air, lampu, dan sebagainya. Sound yang ada bukanlah musik seperti lagu-lagu pada umumnya, namun ini merupakan sound air yang berfungsi untuk menyamarkan suara. Ya, privasi penumpang lagi-lagi diutamakan disini.

Baca Juga : Satu Tempat Ada Semua, Belanja Bak Wisata di Outlet Oleh-Oleh Jambi

Apabila penumpang sedang buang air kecil, buang air besar atau hanya sekedar buang angin, Anda bisa menyalakan tombol sound ini untuk menyamarkan suara. Jadi, Anda tidak perlu malu lagi jika terdengar sampai ke luar.

Perlu Anda ketahui juga bahwa toiletnya ini hangat. Tempat dudukannya terasa hangat dan bisa diatur tingkat kehangatannya. Entah tujuannya apa, tetapi fasilitas seperti ini terbilang cukup canggih.

Hiburan

Selanjutnya ada hiburan yang bisa Anda nikmati selama di perjalanan. Anda bisa menonton video, film, atau bermain game dengan layar yang ada di depan kursi Anda. Selain itu, Anda juga bisa mendengarkan musik dengan headset juga.

Layar LCD yang tersedia sifatnya touchscreen, Anda bisa memilih beberapa film favorit atau yang menarik untuk Anda tonton selama di perjalanan. Apabila Anda membawa anak-anak, anak-anak bisa bermain game dengan puas di layar LCD tersebut.

Musik-musik dan beragam video bisa Anda nikmati dengan fasilitas yang satu ini. Jika Anda tidak paham bagaimana cara menggunakannya, Anda bisa bertanya kepada kru kabin untuk dapat membantu Anda untuk menggunakannya. Dengan begitu, Anda bisa menikmati hiburan-hiburan yang di sediakan.

Makanan

Terakhir, ada makanan. Ya, makanan menjadi salah satu layanan yang paling favorit dan ditunggu-tunggu oleh para penumpang pesawat terbang. Menu makanan ANA Airlines cukup lengkap dan beragam. Selain itu, olahan makanannya juga sangat baik, bersih dan higienis. Jadi, pastinya aman untuk di konsumsi.

Makanan yang diberikan berupa main course untuk satu kali. Ketika pesawat akan landing, penumpang akan diberi roti. Pilihan rotinya juga bervariasi, ada yang roti isi daging atau roti manis dengan isian buah-buahan. Menu main course-nya juga cukup beragam dan rasanya sangat enak.

Anda bisa request makanan ketika pemesanan tiket pesawat apakah ingin menu lokal nusantara atau menu khas Jepang. Bahkan, Anda juga bisa memilih menu-menu yang lebih sederhana seperti omelet atau susu.

Sekarang, Anda bisa memesan tiket pesawat ANA Airlines melalui Traveloka Lifestyle SuperApp. Tak hanya ANA Airlines, Anda juga dapat memilih berbagai maskapai lainnya hanya melalui satu aplikasi.

 

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube