Elektabilitas Prabowo Naik Karena Jokowi, PAN : Kita Kebawa Pak

NASIONAL – Elektabilitas Prabowo naik jadi bahasan menarik saat silahturahmi Ramadhan, Minggu (2/4/2023). Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengakui elektabilitasnya naik.

Bilang Prabowo, elektabilitasnya naik karena dirinya merupakan bagian dari pemerintah.

“Saya ini, kami ini, bagian dari pemerintah. Kalau pemerintah berhasil, kami ikut naik. Kalau pemerintah tidak berhasil, kami ikut turun. Saya kira sederhana sekali,” ujar Prabowo usai acara “Silaturahmi Ramadhan bersama Presiden RI”, yang digelar di Kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Pancoran, Jakarta Selatan

Menteri Pertahanan itu lantas menyebut Presiden Joko Widodo terlalu rendah hati. Sebab, Jokowi mengatakan elektabilitas Prabowo naik berkat kerja Prabowo Subianto sendiri dan Partai Gerindra.

“Pak Jokowi terlalu rendah hati,” kata Prabowo yang juga merupakan Menteri Pertahanan itu.

Di tempat yang sama, Jokowi mengatakan bahwa elektabilitas Prabowo naik bukan karena dirinya.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara silaturahmi partai politik bersama presiden yang digagas Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

“Ini tadi disinggung mengenai Pak Prabowo yang naik elektabilitasnya. Saya pikir-pikir naiknya elektabilitas beliau itu bukan karena saya, tidak, ya karena beliau sendiri dan Gerindra,” kata Jokowi.

PAN Memulai, Nempel Jokowi

Memang, sebelum Jokowi memberi sambutan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyinggung soal naiknya elektabilitas Prabowo belakangan ini karena “nempel” Jokowi.

Baca Juga : Harga Sawit Pecah 4000 Perkilo Juni Nanti, Ini Penyebabnya

Zulhas, demikian ia akrab disapa, kemudian mencontohkan acara panen padi Jokowi bersama Prabowo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Desa Lenjer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, 9 Maret 2023.

“Kalau kita berbisnis, meski ikut yang lagi wangi, Pak, yang lagi harum. Yang lagi harum itu, artinya pegang apa saja jadi, Pak,” ujar Zulkifli Hasan

“Tidak heran kalau Pak Prabowo panen padi sama Pak Jokowi, survei naik, Pak. Jadi kalau ikut yang auranya lagi naik, kita kebawa, Pak,” kata Zulhas lagi.

Sementara menurut Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanudin Muhtadi…

SELENGKAPNYA…..

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube