Dulu Merangin Langganan Juara Bulutangkis, Ini Target PBSI Gelar Kejuaraan

BERITA MERANGIN – PBSI Kabupaten Merangin mengelar kejuaraan Bulutangkis antar klub seProvinsi Jambi pada 18-22 Oktober 2021.

Mengembalikan marwah Merangin sebagai juara bulutangkis di Provinsi Jambi, menjadi target PBSI.

Hal ini disampaikan Ahmad Kausari, Ketua PBSI Kabupaten Merangin saat menjawab Dinamikajambi.com terkait kejuaraan PBSI Merangin Cup 2021, Rabu (13/10/2021). Ada 9 lomba yang akan berlangsung pada kejuaraan bulutangkis di Merangin, yang memakai sistem pendaftaran SI PBSI.

Baca juga : Terlilit Kabel Wifi di Jalan, Mahasiswi di Jambi Jatuh dan Terlindas Truk Hingga Meninggal Dunia

Mulai dari Tunggal Pra Usia Dini Putra, Usia Dini, Anak-anak putra-putri hingga Pemula Remaja. Kemudian ada Tunggal Remaja, Ganda Anak-anak, Ganda Pemula dan Remaja serta Beregu Putra seJambi.

“Kejuaraan ini antar klub seProvinsi Jambi. Karena menyangkut prestasi, kelompok-kelompok umur ini kita pertandingkan,” katanya.

Tujuan dari lomba ini tak lain untuk meregenerasi atlet bulutangkis khususnya di Bumi Tali Undang Tambang Teliti, julukan Kabupaten Merangin. Baik pada kejuaraan lokal maupun Porprov bahkan ke nasional.

Menariknya, ada pula upaya ini untuk mengembalikan marwah juara bulutangkis yang sempat melekat pada Merangin.

“Merangin ini kan dulu terkenal atlet-atletnya juara di bulutangkis. Tentu kita ingin mengulang kembali sejarahnya. Kita harap kedepan nanti, muncul bibit-bibit, pemain-pemain penganti,” katanya.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

“Dulu kan Merangin sering juara seProvinsi. Kalau sekarang, sudah masa transisi,” tambahnya.

Pembukaan lomba pada 18 Oktober mendatang, juga akan berlangsung pelantikan pengurus PBSI Kabupaten Merangin. Kejuaraan sendiri berlangsung di Hall Pemda Merangin yang berada di Pematang Kandis. (Red)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033