Cegah Penyebaran Covid-19, Jalur Masuk ke Tanjabbar di Perketat

JAMBI – Dalam rangka cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Covid-19 Tanjabbar memperketat setiap orang yang akan memasuki ke Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjabbar.

Setiap kendaraan yang dari arah Jambi menuju Kuala Tungkal, baik itu roda dua maupun roda empat satu persatu diberhentikan di pos yang ada di terminal pembengis.

Baca Juga : Bupati Tanjabbar Buka Latsar CPNS Secara Virtual

Setiap pengendara maupun penumpang diwajibkan dilakukan cek suhu serta melakukan cuci tangan, sebelum melakukan perjalanan kembali.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, Rabu(7/10/20).

Ia menyebutkan bahwa dalam beberapa waktu terakhir ini peningkatan konfirmasi positif covid di Kabupaten Tanjabbar terus meningkat. Sehingga pihaknya lebih memperketat masuknya orang dari luar daerah. demi cegah penyebaran di Kabupaten Tanjabbar.

” Kita menerapkan pemeriksaan terhadap orang yang masuk ke Tanjabbar khususnya Kuala Tungkal.” Tegasnya.

Ia mengatakan bahwa, dengan dibukanya kembali posko Covid-19 di terminal pembengis ini, diharapkan setiap kendaraan yang masuk ke Kuala Tungkal, orangnya dilakukan cek suhu, cuci tangan dan diwajibkan menggunakan masker.

Pembagian Masker

” Selain itu kita juga pembagian masker sehat bagi masyarakat, ” ujarnya.

“Pada saat ini ia melihat masih banyak masyarakat mengunakan masker scuba. Yang mana kata dia menurut keterangan penelitian keperawatan yang lalu. Bahwasanya, masker scuba belum tentu aman untuk menjaga masyarakat.” Kata Guntur

” Masyarakat di wajibkan memakai masker, namun kita temukan masih ada yang memakai masker yang belum sehat. Artinya, mereka belum memiliki kesadaran untuk memakai masker.” Katanya

“Sehingga menjadi tugas dan tanggung jawab kita adalah memastikan masker yang dipakai itu betul betul masker yang sehat yang bisa melindungi mereka,” Tambahnya.

Lihat Video Menarik Lainnya : klik disini

” Tentunya ini menjadi suatu kemajuan bahwa masyarakat kita saat ini kepedulian dan kesadarannya cukup tinggi.  Kita lakukan ini untuk menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat banyak. Sehingga kita dapat cegah penyebaran covid-19, Khususnya di Kabupaten Tanjabbar.” Lanjutnya.

Selain itu, Kita harapkan kesadaran masyarakat tidak hanya saat melewati pos pemeriksaan tapi di dalam setiap akhir kehidupannya mereka tetap mematuhinya.” Pungkasnya.(hry)

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033